Di Manggarai Jaksel, BANK DKI Ikut Peduli Bencana & Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Warga di wilayah Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan dan sekitarnya yang beberapa waktu lalu tertimpa bencana musibah kebakaran, meraih perhatian dari Bank DKI. Sedangkan bentuk kepedulian tersebut dengan menyalurkan sekaligus menyerahkan bantuan untuk kebutuhan pangan.

Penyerahan bantuan tersebut berupa kebutuhan pangan. Antara lain meliputi makanan instan, vitamin dan kebutuhan sandang. Masing-masing dalam bentuk pakaian, kebutuhan Balita serta kebutuhan pendidikan seperti tas, buku, pulpen maupun kebutuhan-kebutuhan harian lainnya.

Agus H Widodo selaku Direktur Utama Bank DKI melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan dan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI.

“Sebagai Bank Milik Pemprov DKI Jakarta, tentunya menjadi concern bagi kami untuk turut meringankan dampak dari bencana kebakaran warga di Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai,” katanya seperti yang tertuang dalam rilis elektronik yang diterima POSBERITAKOTA, Rabu (21/8/2024).

Ditambahkan Agus lebih lanjut bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk tanggungjawab sosial Bank DKI kepada masyarakat terdampak. “Makanya, kami berharap, agar saluran bantuan ini bisa memberi semangat bagi masyarakat dan membantu kebutuhan mereka pada masa sulit yang sedang dihadapi,” tuturnya.

Perlu menjadi tambahan informasi, seperti dilansir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, musibah yang menimpa wilayah di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terjadi pada Selasa (13/8/2024) dinihari. Hal itu sangat berdampak bagi 3.332 jiwa dari 1.172 Kepala Keluarga yang berasal dari 21 RT di RW 006 dan RW 012 Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi,  menambahkan bahwa melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Penyaluran Bantuan Kebutuhan Pasca Bencana Musibah Kebakaran di wilayah Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan diharapkan dapat memberikan dukungan untuk proses pemulihan kepada masyarakat yang terdampak bencana kebakaran tersebut.

“Diharapkan pemberian bantuan CSR kepada warga di Kelurahan Manggarai ini, dapat mendukung penanganan dan pemulihan pasca bencana, serta bermanfaat bagi warga di wilayah Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai dan sekitarnya,” ujar Arie seraya menutup keterangannya. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Cegah Kebakaran, PLN UID JAKARTA RAYA Ingatkan Pentingnya Standarisasi Perangkat Listrik

Ada di Eks Johar Baru Teater, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Groundbreaking RTH Guna Tingkatkan Manfaat Lahan

Berbahaya & Kurang Perawatan, RATUSAN WARGA PENGHUNI Apartemen Ambassade Residence Kuningan Jaksel Datangi Kantor Dinas PRKP DKI