Sarjana Seni Musik, SONIA NURUL Ngaku Kagumi Ratu Dangdut Elvie Sukaesih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penampilan Sonia Nurul setidaknya memberikan kehangatan bagi kalangan wartawan koordinatorat peliput Pemprov & DPRD DKI Jakarta yang tengah mengikuti press gathering acara pamitan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi, di Royal Hotel Padjadjaran, Bogor, Sabtu (24/8/2024) malam.

Lewat kekhasan vokal dan gaya panggung setengah aduhai dari Sonia, sejumlah tembang dangdut hits yang dibawakan pun ternyata mampu bikin suasana malam penutupan press gathering jadi rada semarak. Tak sedikit wartawan/wartawati pun ikut bergoyang bersama pedangdut muda asal kelahiran Kota Garut, Jawa Barat tersebut.

“Aku sudah mulai kenal panggung nyanyi dari kecil. Terus berlanjut di usia remaja dan sampai sekarang masih aktif. Kebetulan Mama memang dikenal sebagai penyanyi di Kota Garut. Jadi, memang ada bakat turunan,” cerita pemilik nama lengkap Sonia Nurul Lestari itu kepada POSBERITAKOTA.

Oleh karenanya, profesi nyanyi sudah jadi pilihan Sonia. Bahkan, dirinya sudah memancang tekad kepengen lebih profesional lagi. Termasuk bisa meraih jenjang popularitas kayak Hj Elvie Sukaesih, Si Ratu Dangdut idola dan juga yang dikaguminya.

“Aku serius dan kepengen seperti Umi Hj Elvie Sukaesih. Kalau mau konsisten dan kerja keras, aku yakin pasti bisa dan tercapai. Meski butuh proses dan waktu lama,” aku Sonia yang diam-diam sudah menyandang gelar S-1 alias sarjana seni musik dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut.

Bagaimana soal proses perjalanannya di dunia musik? Sonia pun berkisah mengawali sebagai penyanyi dari panggung ke panggung. Saat ini malah jadi backing vokal di Dangdut Academy (DA) Indosiar sejak tahun 2023 lalu. Namun sebelumnya pernah masuk 20 besar di ajang KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2019.

“Dari semua itu bikin aku jadi tertempa dan banyak menimba pengalaman. Aku juga gabung di grup vokal 3 Geulis dan Managemen Start Media Nusantara,” papar Sonia yang merupakan putri sulung dari 3 bersaudara pasangan keluarga Yana Mulyana dan Iis Karnadi itu, lagi.

Ditanya soal obsesi maupun ekspetasinya, Sonia punya impian jadi arangger musik, pencipta lagu serta penyanyi profesional. Saat ini pun sudah mulai memberanikan diri menulis lyrik lagu plus bikin musik untuk lagu-lagu ciptaannya.

“Prinsip aku sih, nggak ada yang nggak mungkin. Asal mau belajar, berani dan konsisten, kelak pasti bisa menggapai apa yang aku cita-citakan. Dan, yang penting ya harus terus berdoa serta mendapat restu dari orangtua,” ujar Sonia, memungkasi obrolan santainya. © RED/GOES

Related posts

Di Momen Kebahagian, ERLYN SUZAN Pilih Luncurkan Album Pop ‘Kepastian’ & Dihadiri Puluhan Koleganya

Bergenre Pop, ERLYN SUZAN Rilis Album Gress ‘Kepastian’ yang Berisikan 10 Tembang Ciptaannya Sendiri

Berkisah Romantisme Cinta, BCL Kolaborasi  dengan Penyanyi Asal Malaysia Bikin Single ‘Watak Utama’