Terpilih Ke-3 Kalinya, KETUA SEMENTARA DPRD DKI ACHMAD YANI Tetap Pegang Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain bersyukur bisa terpilih untuk yang ketiga kalinya sebagai Anggota DPRD DKI periode 2024-2029, Achmad Yani berkomitmen ingin terus melanjutkan tugas dan tetap memberikan pelayanan terbaik ke warga Jakarta.

Bahkan, legislator yang kini jadi Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta satu ini, mengaku berpedoman pada prinsip sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak memberi manfaat bagi orang lain.

“Sejak PKS mulai berdiri, saya sudah bergabung dengan PKS. Dulu itu namanya masih Partai Keadilan. Ketertarikan saya bergabung, ya karena sebagai partai dakwah. Platformnya bagaimana mengajak orang pada kebaikan. Dari situlah, saya kemudian tertarik. Apalagi melayani masyarakat itubadalah kebaikan,” tegas Achmad Yani, Kamis (5/9/2024) di Jakarta.

Selain itu ia juga menyebut bahwa dukungan besar dari masyarakat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin, justru menjadi semangat bagi dirinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta.

“Syukur alhamdulillah, saya bisa terpilih kembali untuk periode ke tiga masa bakti 2024-2029. Untuk di Dapil 8 Jakarta Selatan, saya meraih  perolehan 18.885 suara,” ucap dia, lagi.

Terkait komitmen untuk tetap berbuat baik kepada warga Jakarta, bakal diwujudkan dimanapun  partainya bakal menempatkan. Hanya saja, ia bilang sudah memiliki pengalaman duduk di Komisi B bidang perekonomian dan Komisi A bidang pemerintahan.

“Jadi, saya harus siap ditempatkan di komisi apapun. Saya tidak akan pilih-pilih. Saya pun akan patiuh dan menunggu keputusan dari partai,” tutur Achmad Yani.

Sisi lain yang ikut memotivasi pengabdiannya semakin tinggi, begitu mendapatkan dukungan penuh dari keluarga. Sebab, sejak awal kiprahnya di politik, keluarga berperan penting memompa semangat supaya bekerja keras di dalam meraih simpati warga Jakarta.

“Dari situlah saya bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi keluarga ikut mendorong. Dengan tugas dan wewenang yang diberikan kepada saya sebagai anggota DPRD, saya bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jadi kalau tujuannya untuk itu, maka keluarga selalu mendukung,” imbuhnya.

Setelah pengambilan sumpah janji sekitar dua pekan lalu, Achmad Yani pun didapuk sebagai Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta. Sedangkan tugasnya adalah menyiapkan dan membentuk alat kelengkapan dewan, supaya para anggota bisa bekerja sesuai komisi tempat mereka bertugas.

“Namun begitu ada beberapa hal yang jadi tugas saya. Antara lain memfasilitasi terbentuknya AKD dan memproses pembentukan pimpinan definitif. Nah, itulah tugas yang akan kami lakukan. Harapannya sih, bisa dilaksanakan dengan baik,” tutup Achmad Yani. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diinisiasi Tokoh-tokoh  Muda Jakarta, JARAK Siap Berjuang Demi Kemenangan Paslon RIDO di Pilkada 2024

Ngukur Isi Dompet, KOTA TUA Diserbu Warga Jakarta Saat Liburan Panjang di Momen Maulid Nabi

Selain Gelar Pelatihan, PEMPROV DKI Beri Bantuan Operasional Tempat Ibadah di Jakarta