28.2 C
Jakarta
17 September 2024 - 02:00
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diresmikan Pj Heru Budi, BAZNAS BAZIS DKI Salurkan Bantuan  Senilai Rp 6 Milyar ke Pembangunan Masjid Ar-Raudah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peresmian Masjid Ar-Raudah yang berada di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Jumat (6/7/2024) kemarin, dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahkmad H Abubakar, Direktur Utama PT PAM Jaya Arief Nasrudin serta sejumlah pejabat Pemkot Administrasi Jakarta Selatan.

Seperti diketahui bahwa Masjid Ar-Raudhah tersebut, dibangun sejak Maret 2024. Saat ini sudah rampung dan peresmiannya ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Untuk pembiayaan pembangunan masjid tersebut, mendapat saluran bantuan senilai Rp 6 miliar yang diberikan oleh BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dari hasil pengelolaan dan  zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dengan tepat sasaran. Harapannya agar rumah ibadah tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Heru Budi turut memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu sejak awal proses perencanaan. Menurutnya keberadaan masjid ini nantinya juga bakal segera dilengkapi oleh food and beverage dan kios usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) tanaman binaan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu lagi, Heru Budi juga menyampaikan harapan lainnya bahwa masjid yang sudah berdiri tersebut, tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Namun juga bisa menjadi tempat atau pusat pendidikan agama, ekonomi, dan sosial.

“Saya rasa kita meyakini bahwa masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Tetapi, idealnya juga sebagai pusat pendidikan agama, sarana pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatan,” pinta Heru Budi dalam sambutannya.

Keberadaan Masjid Ar-Raudhah tersebut, memiliki luas sekitar 500 meter persegi dan dapat menampung sebanyak 400 jamaah. Bahkan, masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang antara lain berupa area parkir, kantin serta kios bibit tanaman.

Sedangkan pembangunan Masjid Ar-Raudhah dilakukan beserta revitalisasi kios bibit tanaman dan perbaikan lingkungan, dengan total biaya Rp 8,8 miliar serta tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dalam hal ini, BAZNAS Bazis DKI Jakarta turut berkontribusi senilai Rp 6 miliar. Ketersediaan dana tersebut, berasal dari dana ZIS yang disalurkan masyarakat Jakarta,” tutur Ketua BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta, Ahkmad H Abubakar, menambahkan. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hadapi Tantangan yang Makin Beragam, BANK DKI Tetap Utamakan Langkah Transformasi Perbankan

Redaksi Posberitakota

Tembak di Tempat Biar Kapok, FSDMJ Desak Kapolri Tindak Tegas Pembuat Onar Sidang MK

Redaksi Posberitakota

Di Jakarta Utara, 60 PENGELOLA RPTRA Dibekali Tentang Komunikasi & Etika

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang