25.1 C
Jakarta
14 July 2024 - 06:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Guna Kepentingan Sport Tourism, PEMPROV DKI Bakal Terus Dukung Event Olahraga yang Digelar di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Karena banyak memberikan manfaat guna kepentingan sport tourism, Pemerintah Provinsi DKI bakal terus memberikan dukungan setiap digelar event olahraga di Jakarta.

Hal tersebut ditegaskan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat hadir dalam event ‘Half Marathon 2024‘ yang digelar Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), di Silang Barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2024).

Heru Budi ikut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan yang melakukan Flag Off. Hadir pula Ketua Dewan Komisaris LPS Purbaya Yudi Sadhewa, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih dan Chief Executive Officer (CEO) KG Media Andi Budiman.

“Kegiatan atau event semacam ini harus terus diadakan. Pertama, supaya mempromosikan Jakarta, UMKM bisa meningkat, hotel-hotel pun bisa penuh seterusnya,” kata Heru Budi.

Untuk event LPS Monas Half Marathon kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Karenanya, Heru Budi berharap agar lomba lari di tahun ini yang digelar bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, berlangsung aman serta nyaman bagi pelari.

Sedangkan untuk mewujudkan rute yang aman, Heru Budi menyebutkan bahwa pihaknya terus mengevaluasi agar gelaran tahun ini berlangsung lebih baik lagi. Pengamanan rute ini telah dikoordinasikan sebelumnya bersama jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta. Para petugas disiagakan di beberapa titik rawan seperti persimpangan jalan.

Melalui event tersebut, Dinas Perhubungan dan Satpol PP pun terus bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) guna menyukseskan penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024 ini.

“Pada prinsipnya, Pemda DKI akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Jadi dari Trantib, Dinas Perhubungan, semua nge-back up,” tutup Heru Budi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Geliat Kafe Dangdut Ibukota (2), PELARIAN JANDA Memburu Rupiah Pria Pencari Hiburan

Redaksi Posberitakota

Jaring Pekerja Masuk Asuransi, BPJS-TK DKI Bakal Rekrut 2500 Agen Perisai

Redaksi Posberitakota

Berjajar di Pinggir Jalan Raya, JASA PENUKARAH UANG BARU Banyak Dicari Jelang Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang