Bisa Menindaklanjuti Usulan Partainya, LEGISLATOR YUSUF Inginkan Jakarta Punya Perda Pesantren

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Untuk kali kedua, Yusuf kembali ‘manggung’ di Kebon Sirih’, yakni sebagai legislator DKI Jakarta periode 2024-2029. Karena itulah, politisi PKB satu ini, berharap bisa merealisasikan keinginan partainya. Apa itu?

“Saya mau fokus dan harus bisa menindaklanjuti usulan Fraksi PKB di era sebelumnya. Jakarta kedepan harus punya Perda Pesantren. Jadi memang harus diniatkan sejak sekarang,” ucapnya yang ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Yusuf pun menuturkan sudah mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pesantren. Kenapa sangat dibutuhkan? “Iya, karena ada 102 pondok pesantren membutuhkan perhatian penuh dari Pemprov DKI Jakarta,” jawabnya.

Kebutuhan terhadap Perda Pesantren, menurut Yusuf lebih lanjut, karena seperti beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Timur, justru sudah melahirkan Perda Pesantren.

“Jadi, tujuanya tentu saja agar 102 pesantren di DKI Jakarta, terfasilitasi oleh APBD DKI Jakarta,” imbuh Yusuf, lagi.

Dalam pandangan mantan sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 lalu itu, justru mengaku siap bertugas dan ditempatkan di komisi mana saja. Sebab, kata dia, partainya yang lebih tahu dan akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Ditanya soal ekspektasinya pada 5 tahun kedepan, Yusuf bakal meminta agar Pemprov DKI fokus terhadap pekerjaan yang belum tuntas. Baik itu issu program prioritas penanggulangan banjir, sampah maupun kemacetan. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi PJ Gubernur DKI, TEGUH SETYABUDI Kepengen Gercep & Kerja Keras Lanjutkan Pembangunan Jakarta Sebagai Kota Global

Di Auditorium BMKG, PEMPROV DKI Lantik Seribu Prabu Jakarta 2024 Demi Membangun Tramtibum Pelajar

Support ICAD 2024, DISPAREKRAF DKI Bertekad Promosikan Seni Sebagai Identitas Kota Jakarta