Masa Bakti 2024-2029, KHOIRUDIN Resmi Diumumkan Jabat Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mendekati waktu hampir sebulan akhirnya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Khoirudin, resmi diumumkan menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta definitif untuk masa bakti tahun/periode 2024-2029.

Keputusan pengumuman tersebut di atas, dibacakan langsung oleh Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, di dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/9/2024).

Tidak hanya untuk Ketua DPRD DKI saja. Pada saat yang sama juga diumumkan Legislator yang menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Mereka masing-masing terdiri dari Ima Mahdiah (PDIP), Rany Mauliani (Gerindra), Basri Baco (Golkar) dan Wibi Andrino (Nasdem).

Sedangkan untuk Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dijabat, Ismail; Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Fraksi PDI P, Pantas Nainggolan; Ketua Fraksi Gerindra, Setyoko; Ketua Fraksi Golkar, Judistira Hermawan; Ketua Fraksi Demokrat, Ali Muhammad Johan; Ketua Fraksi PSI, William Aditya Sarana; Ketua Fraksi Nasdem-PPP, Jupiter; dan Ketua Fraksi PKB, Muhammad Fu’adi Luthfi.

Selaku Ketua DPRD DKI Jakarta yang diusulkan definitif, Khoirudin mengungkapkan bakal melanjutkan yang sudah baik dalam masa kepemimpinan Prasetio Edi Marsudi. “Dan, saya pun siap bersinergi membangun Jakarta bersama seluruh elemen,” tegasnya.

Lebih jauh Khoirudin memaparkan ingin segera menyelesaikan permasalahan dasar warga Jakarta, yakni pendidikan dan kesehatan. “Pastinya, saya ingin segera terwujud pendidikan gratis sekolah negeri di Jakarta hingga tingkat SMA. Begitu pun layanan kesehatan yang murah dan mudah,” ucap dia.

Ditambahkan Khoirudin bahwa daerah Kepulauan Seribu bakal lebih menjadi fokus perhatian. Kenapa? Karena segala potensi yang ada, bakal lebih dioptimalkan lagi.

“Untuk di Kepulauan Seribu, saya yakin jauh lebih baik dari Maldives dan menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Makanya, perlu kita dikembangkan lagi Kepulauan Seribu agar warganya semakin sejahtera,” urainya.

Di sisi lain Khoirudin pun mengatakan bakal mendukung visi dan misi gubernur-wakil gubernur yang akan membangun Jakarta kedepan untuk kebaikan warga Jakarta. “Yang jelas, kita ingin Jakarta semakin maju. Juga warganya sejahtera dan berakhlak mulia,” tutupnya. ® RED/AGUS SANTOSA




Related posts

Sediakan Hadiah Total Rp 420 Juta, BANK DKI Dukung Pelaksanaan Ajang Pemilihan Abang & None Jakarta 2024

Di Pondok Kopi & Kalimalang Jaktim, PJ GUBERNUR HERU BUDI Menegaskan Komitmen Perkuat Layanan Air Perpipaan

Ke Korban Kebakaran di Polugadung, TIM DOKTER POLRES JAKTIM Beri Pelayanan Kesehatan Gratis