Terinspirasi dari Kitab Suci Al-Qur’an, PUTRI ARIANI Lempar Single ‘Senyumannya Tutupi Semua Lelah’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jelang di penghujung tahun 2024 ini, Putri Ariani mencoba kembali eksis dijagad musik. Lantaran terinsipirasi dari kitab suci Al-Qur’an, maka lahirlah karya cipta dan sekaligus dinyanyikannya. Single terbarunya itu bertitle ‘Senyumannya Tutupi Semua Lelah’

Lebih jauh dikabarkan Putri bahwa lagu itu terinspirasi dari ayat suci Al-Qur’an, Surat Az-Zumar ayat 10. Hal itu jelas bukan kali pertama menulis lagu yang menukil dari kitab suci Al-Qur’an. Namun sebelumnya, Putri juga pernah merilis tembang berjudul ‘Teruskan Langkah Baikmu’ sekitar Pebruari 2024 lalu.

Untuk single perdana dari album ‘Evolve‘ tersebut, ditulis dan direkam sepenuhnya oleh Putri sendiri. Dari situ sebagai cerminan sekaligus dedikasi dan usaha yang dicurahkan dalam setiap aspeknya.

“Jadi, saya mendedikasikan lagu ini untuk mereka yang hebat! Dan, selalu tersenyum dalam perjuangannya, meski dalam kelelahan,” papar Putri, terus terang.

Masih mengusung genre pop dengan nuansa indie dan soulful, single ‘Senyumannya Tutupi Semua Lelah‘, diharapkan dapat memberikan energi positif kepada pendengar. “Malah, saya berharap siapapun yang mendengarkan lagu ini, dapat menikmati dan menyanyikannya kembali dengan senyuman,” imbuhnya, lagi.

Yang pasti dengan meluncurkan single tersebut, Putri Ariani tidak hanya ingin menyebarkan pesan cinta dan kasih sayang. Tetapi juga mengajak masyarakat untuk lebih bersyukur dan berbagi kebahagiaan. Sebab, melalui lagu tersebut menjadi langkah awal yang kuat dalam karier musiknya yang penuh makna.

Tak ayal Putri Ariani meluncurkan video musik untuk single terbarunya ‘Senyumannya Tutupi Semua Lelah’.yang merupakan kolaborasi dengan Cinta Quran Foundation. Disutradarai oleh Angger Pamungkas, video ini mengisahkan perjalanan seorang relawan yang aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Sedangkan didalam video musiknya itu, Putri menampilkan para pemeran yang memiliki latar belakang kehidupan yang sejalan dengan tema yang diangkat. “Karakter utama memang gemar terlibat di program kemanusiaan. Dan, para penerima manfaat dalam video ini menggunakan talent asli. Donasi yang diberikan dalam pengadeganan juga disalurkan secara nyata,” ungkapnya.

Selanjutnya, Putri menekankan bahwa proses pembuatan video ini sangat minim gimmick, sehingga lebih autentik dan menggugah. Dengan pendekatan yang tulus ini, diharapkan penonton dapat merasakan pesan kebaikan dan kepedulian yang ingin disampaikan melalui lagu dan visualnya.

Justru melalui ‘Senyumannya Tutupi Semua Lelah‘, Putri Ariani tidak hanya mempersembahkan karya seni, tetapi juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aksi sosial dan kemanusiaan. Video musik ini semakin memperkuat komitmen Putri untuk berbagi cinta dan kebahagiaan kepada sesama. © RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR: GOES

Related posts

Dipenghujung Tahun 2024, DUO ANGGREK Rilis Album Kedua ‘Mekar’ & Masih Setia di Genre Dancedhut

Diliput Saat Happy Birthday & Launching Album, ERLYN SUZAN Tak Lupa Ucapkan Terima Kasih ke-60 Media yang Hadir

Di Momen Kebahagian, ERLYN SUZAN Pilih Luncurkan Album Pop ‘Kepastian’ & Dihadiri Puluhan Koleganya