Pilih Tagline ‘Sehat & Berprestasi’, VCC – VGH CHAMPIONS CUP 2024 Semarak Diikuti 13 RW dari Babelan Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ajang VGH Champions Cup (VCC) 2024 sudah mulai bergulir, sejak Sabtu 28 September kemarin di acara pembukaan dan untuk partai puncak sedianya ditutup pada Minggu 10 Nopember mendatang.

Dengan mengusung tagline ‘Sehat & Berprestasi’, setidaknya dari event olahraga tahunan tersebut, sekaligus dengan tekad dan harapan dapat melestarikan insan-insan olahraga berbakat untuk lebih berprestasi kedepannya meski baru setingkat wilayah pemukiman/perumahan.

Tak disangka bahwa perhelatan VCC mendapat respon positif, khususnya dari keberadaan 13 RW (Rukun Warga) yang berada di wilayah Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur maupun Gerbang Barat dan sekitarnya.

Namun untuk ajang VCC 2024 kali ini, pelaksananya adalah RW 025 (VGH Gerbang Timur) selaku tuan rumah, setelah di tahun sebelumnya (2023) menyabet gelar juara umum. Jadi untuk tuan rumah memang telah disepakati secara bergantian dari 13 RW sebagai peserta, antara VGH Gerbang Timur maupun VGH Gerbang Barat dan sekitarnya.

Adapun guna menampung potensi maupun bakat insan olahraga wilayah, ajang VCC 2024 mempertandingkan 4 cabang olahraga (Cabor) yang meliputi : Bola Voly, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepakbola dan Mini Soceer. Kegiatan itu sendiri terselengara hasil dari semacam kolaborasi antara badan liga olahraga dengan lembaga atau Ketua RT dan RW yang ada.

Dalam acara pembukaan turnamen VCC 2024 yang diadakan di Lapangan Bintang 25 wilayah RW 025 VGH Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – nampak dihadiri pimpinan wilayah yakni Lurah Kebalen, Firman Areif Sembada S.STP M.Si. Hadir pula perwakilan dari Polsek Babelan, Aiptu Mislan selaku Binmaspol /Babinkamtibmas Kelurahan Kebalen dan Serka Ismail selaku Babinsa Kelurahan Kebalen.

Dalam sambutan dan arahannya, Lurah Kebalen Firman Arif Sembada, menegaskan sikap apresiasinya terhadap pelaksanaan ajang VCC 2024. Karenanya, selain akan tetap memberikan support, juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah (RW 025 VGH) sebagai pihak penyelenggara.

“Kenapa? Dari kegiatan atau event semacam ini, jelas dapat memberikan dampak positif. Makanya, saya ingin nitip pesan, semoga kegiatan VCC 2024 ini, bisa berjalan lancar dan sesuai harapan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 025 VGH Kebalen, Ujang Dirman. Diharapkan dari ajang VCC 2024, kedepannya bisa semakin terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi. Justru, menurutnya, melalui ajang olahraga merupakan kegiatan paling ideal untuk mempersatukan warga, saling kenal dan sekaligus bisa menunjukkan eksistensi serta prestasi.

“Intinya kan dari kegiatan VCC ini ingin menyentuh dan mewadahi semua penghobi olahraga. Tentu agar mereka punya ajang (bertanding) dengan pihak lain. Hal itu kan sangat positif,” tegas Ujang Dirman yang didampingi Sekretaris dan Bendahara RW 025, Riswanto – Abdul Malik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Murwodo selaku Ketua Panpel VCC 2024, menegaskan siap menjalankan amanah, sesuai visi dan misi diadakannya ajang olahraga bagi warga dari 13 RW, sehat dan berprestasi.

“Selain membangun kebersamaan, niat lebih meningkatkan tali silaturahmi serta berprestasi secara fair play. Hal tersebut menjadi target di dalam mencapai kesuksesan acara,” tegas Murwodo yang didampingi Sekretaris Panpel, Supriyanto.

Patut diketahui bahwa 13 peserta wilayah yang ikut ambil bagian dalam ajang VCC 2024 kali ini antara lain dari RW 25, 24, 23, 22 dan 21 (Kelurahan Kebalen). Lalu RW 15, 11 dan 10 (Desa Babelan Kota) serta RW 54, 46, 38, 36 dan 35 (Kelurahan  Bahagia).

Dalam kesempatan di acara pembukaan turnamen tersebut, ikut hadir pula Kuswinarto selaku Ketua VCC Pusat. Selain itu turut mensupport Sukoco (mantan Ketua RW 025-VGH) yang kini jadi politisi PDI-Perjuangan di wilayah Kabupaten Bekasi. Namun yang lebih seru lagi, karena disetiap pertandingan, menghadirkan sosok pria yang akrab dengan nama Pa’e Bagas alias Agus sebagai pembawa acara. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Target Masuk 5 Besar, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Melepas Kontingen Jakarta ke Ajang PEPARNAS XVII

Ngaku idolakan Sosok Megawati, MONICA AURORA RAMADHANI Ingin Sukses di Bola Volly & Bisa Meraih Cita-cita Jadi Polwan

Buntut Acara Kemang Jaksel, POLISI Sudah Amankan Para Pelaku Pembubaran Paksa Diskusi Diaspora