Target Masuk 5 Besar, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Melepas Kontingen Jakarta ke Ajang PEPARNAS XVII

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono melepas keberangkatan 100 peserta kontingen DKI Jakarta yang akan bertanding dalam Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah pada 2-14 Oktober 2024. Sedangkan pelepasan kontingen dilakukan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Saat pelepasan, Sekda Joko memberi dorongan moral dan semangat kepada seluruh peserta agar bisa mencapai hasil terbaik sesuai target yang direncanakan. Apalagi setelah melihat kesiapan seluruh peserta, kita harus yakin bisa menunjukkan penampilan yang terbaik.

“Perlihatkan daya juang kita, dan juga tetap menjunjung sportivitas. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, secara resmi saya melepas Kontingen Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional ke-17 tahun 2024. Terima kasih, Sukses Jakarta untuk Indonesia,” pinta Joko Agus.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengungkapkan bahwa dasar hukum pelaksanaan kegiatan PEPARNAS adalah Surat Keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Nomor 68 tahun 2024 tentang Penetapan Tuan Rumah PEPARNAS Ke-17 tahun 2024 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi, maksud dan tujuan yang pertama, memberikan kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi para atlet penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dan berprestasi dalam multi-event olahraga disabilitas tingkat nasional,” ucap diam.

Sedangkan yang kedua, jelas Andri Yansyah, pihaknya memberikan apresiasi kepada para atlet disabilitas. Juga sekaligus memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Jakarta. “Yakni kita hidup dalam kesetaraan. Walaupun memiliki keterbatasan, namun tetap dapat berprestasi. Tentu saja dalam bidang olahraga,” harapnya.

Pada bagian lain, Andri juga menambahkan bahwa Kontingen Provinsi DKI Jakarta yang akan dikirim ke Solo berjumlah 389 orang, terdiri dari 167 atlet, 90 pelatih dan asisten pelatih, serta 132 ofisial. Andri juga menyampaikan target perolehan medali dalam PEPARNAS tahun ini.

“Lantas, target medali dan peringkat capaian pada PEPARNAS ke-16 di Papua tahun 2021, kita mendapat 25 emas, 31 perak, 55 perunggu. DKI Jakarta memperoleh peringkat keenam saat itu. Dan untuk tahun 2024 kami menargetkan 28 emas, 31 perak, dan 24 perunggu, atau masuk dalam 5 besar klasemen perolehan medali,” tutup Andri Yansah.

Seperti diketahui bahwa Kontingen DKI Jakarta bakal bertanding dalam 13 cabang olahraga (Cabor) dari 20 Cabor yang dipertandingkan. Masing-masing Cabor anggar kursi roda, catur, tenis meja, judo tunanetra, bulutangkis, renang, angkat berat, menembak, panahan, boccia, tenis kursi roda, tenpin bowling, dan e-sport. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ngaku idolakan Sosok Megawati, MONICA AURORA RAMADHANI Ingin Sukses di Bola Volly & Bisa Meraih Cita-cita Jadi Polwan

Pilih Tagline ‘Sehat & Berprestasi’, VCC – VGH CHAMPIONS CUP 2024 Semarak Diikuti 13 RW dari Babelan Bekasi

Dari 5 Diamankan, POLISI Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pembubaran Paksa Diskusi Diaspora