30.5 C
Jakarta
22 October 2024 - 12:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Implementasikan ISO 55001:2024, BUMD DKI Kembangkan Aplikasi Manajemen Aset untuk ‘Sarana Jaya’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai BUMD pertama di Jakarta yang menerapkan standar ISO 55001:2014, Sarana Jaya berkomitmen untuk menjaga efektivitas aset melalui standar internasional ini.

Sedangkan sertifikasi yang diluncurkan pada April lalu itu, bertujuan untuk memastikan aset yang dikelola Sarana Jaya dapat memberikan manfaat optimal bagi perusahaan dan masyarakat.

Bahkan dengan lini bisnis yang dimiliki mencakup Properti, Hunian, Landbanking dan Infrastruktur yang berlokasi di sejumlah titik daerah Jakarta dan sekitarnya, manajemen aset yang efektif menjadi kunci untuk menjaga efisiensi dan nilai dari aset-aset milik BUMD yang bergerak di bidang pengembangan properti ini. Penerapan ini dilengkapi dengan pengembangan Smart Apps IT Security Manajemen Aset melalui Aplikasi ‘Sarana Jaya’.

Pada bagian lain, Sarana Jaya selaku pemilik Aplikasi ‘Sarana Jaya’ dapat berinteraksi dengan masyarakat umum dan diharapkan aplikasi tersebut nantinya akan memberikan kemudahan bagi publik untuk melakukan transaksi terkait aset, memberikan aduan serta mengakses layanan Sarana Jaya secara langsung melalui perangkat mobile. Aplikasi ini, bisa diunduh melalui Appstore dan menawarkan transparansi serta kecepatan dalam manajemen aset.

Lantaran dilengkapi dengan fitur-fitur user-friendly, aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses informasi aset, melakukan transaksi langsung serta melaporkan kondisi aset yang memerlukan perhatian. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan monitoring dan pelacakan aset secara real-time oleh tim manajemen, sehingga mendukung transparansi dan akuntabilitas perusahaan

Menurut Direktur Utama Sarana Jaya, Andira Reoputra, penerapan ISO 55001:2014 dan pengembangan aplikasi Sarana Jaya adalah langkah besar dalam memastikan pengelolaan aset perusahaan.

“Tentunya dilakukan dengan standar tertinggi, guna mendukung kelangsungan bisnis kami dan memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Namun untuk kedepannya, Andira berharap setelah launching aplikasi dilakukan, pengelolaan aset dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan melibatkan partisipasi aktif publik, sehingga tercipta manajemen aset yang lebih baik dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.

Masih terkait aplikasi Sarana Jaya nantinya akan dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore untuk kemudahan akses layanan dari perangkat mobile Anda. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sambut Konferensi Internasional, ANIES Minta Perawat Sosialisasikan Kesehatan di Lingkungan

Redaksi Posberitakota

Persiapkan Atlet-atlet Terbaiknya, KONI DKI Optimis Bisa Merebut Kembali Juara Umum di PON XXI Aceh-Sumut

Redaksi Posberitakota

Anggota Komisi A DPRD DKI, HR KHOTIBI ACHYAR Desak Perlu Langkah Cepat Isi Jabatan Sekda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang