29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 23:00
PosBeritaKota.com
Megapolitan

SEBANYAK 600 LANSIA DISUNTIK, KAPOLDA METRO JAYA TINJAU VAKSINASI LANGSUNG DI ALUN-ALUN KOTA BEKASI

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Alun-Alun M Hasibuan, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022). Nampak ikut mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

Gerai vaksinasi COVID-19 yang dibuka khusus hari ini di Alun-Alun Kota Bekasi, bertujuan untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi bagi lansia. Disebutkan Kapolda Metro Jaya bahwa ada 600 lansia yang dapat tervaksin. Adapun gerai vaksinasi tersebut melayani dosis utama dan dosis booster.

“Ini ada sebanyak 600 lansia yang disuntik. Hasil penyisiran warga kota Bekasi yang belum vaksin dosis satu maupun dua. Jika sudah ada yang lengkap, kita juga berikan untuk melaksanakan booster,” tegas Fadil dalam keterangannya di lokasi vaksinasi kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/2/2022).

Masih menurut Kapolda Metro Jaya bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, sejatinya memiliki antusiasme yang tinggi. Hanya saja beberapa lansia kadang terkendala dengan temuan tekanan darah yang juga tinggi. “Karenanya, kita berdiskusi dengan Walikota dan Kapolres, bagaimana mentreatment mereka ini yang memiliki kendala medis agar bisa mendapatkan solusinya?” Begitu tuturnya.

Fadil juga berharap terkait percepatan vaksinasi tersebut, dapat terus berlanjut. Tujuannya agar dapat membuat risiko kematian akibat COVID-19 pada rentan usia dan komorbid dapat diminimalisir. Bukan hanya untuk lansia saja. Vaksinasi di Alun-Alun M Hasibuan juga melayani vaksinasi untuk anak 6-11, remaja dan dewasa. Khusus untuk masyarakat umum pun tersedia sekitar 3.000 dosis vaksinasi.

“Saya menghimbau agar tetap hidup normal seperti biasa. Yang belum vaksin silakan lengkapi vaksinnya, kalau yang sudah lengkap silakan booster. Jangan lupa tetap menggunakan masker, ke mana pun dan di mana pun dalam beraktivitas di ruang publik,” pintanya. ■ RED/DANU SP/AGUS SANTOSA

Related posts

Biar Dapat Bansos DKI, WARGA MISKIN Harus Proaktif Daftar Masuk BDT

Redaksi Posberitakota

Meski PAD Sektor Pariwisata Meningkat, GUBERNUR ANIES Minta Jangan Cepat Berpuas Diri

Redaksi Posberitakota

Dukung UMKM, DINAS KPKP DKI Rekrut 92 Petugas Pendamping Wirausaha

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang