34 C
Jakarta
18 October 2024 - 15:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Dorong Cakupan Layanan Air Bersih, HERU BUDI Resmikan Pencanangan Gedung Sentra Pelayanan PAM Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain membuka kegiatan Town Hall Meeting di Melati Fountain Garden Glass House, Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Pencanangan Pembangunan Gedung Sentra Pelayanan PAM Jaya.

Melalui kesempatan tersebut, Heru Budi menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Sentra Pelayanan dirancang sebagai pusat pelayanan air bersih yang modern dalam mewujudkan komitmen cakupan pelayanan air bersih secara menyeluruh di Jakarta.

“Maka itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PAM Jaya yang terus berkomitmen dalam memastikan pelayanan air bersih bagi warga. Bahkan, saya juga berharap terkait pembangunan gedung ini, dapat mempercepat dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui sistem terpadu yang efisien,” tegas Heru Budi, Senin (14/10/2024).

Sedangkan Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin ikut  menambahkan bahwa PAM Jaya akan terus berupaya dalam memastikan setiap lapisan masyarakat mendapatkan akses yang layak dan berkualitas terhadap sumber daya air.

Menurutnya penataan kawasan perkantoran dan gedung PAM Jaya akan memperhatikan prinsip bangunan hijau (green building) dan bangunan pintar (smart building). Sehingga tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga efisien dalam operasional.

“Di bagian lain, PAM Jaya juga akan menyediakan museum air dan laboratorium pengolahan air sebagai sarana edukasi dalam mendukung kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan air perpipaan. Harapannya, fasilitas ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengelolaan dan pentingnya air bersih,” ungkap Arief.

Adanya pembangunan Gedung Sentra Pelayanan ini diharapkan dapat beroperasi mulai Oktober 2027. Terdiri dari sebelas lantai dengan fasilitas basement parkir, pelayanan pelanggan terpadu, pusat informasi untuk layanan pelanggan, War Room and Command Centre untuk manajemen darurat, museum air sebagai sarana edukasi, ruang kerja untuk penambahan jumlah karyawan serta ruang multifungsi dan fasilitas olahraga untuk karyawan.

“Jadi, pembangunan ini menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan air bersih serta memperhatikan aspek edukasi dan keberlanjutan dalam pembangunan. Kami percaya bahwa dengan pendekatan ini, kami dapat memberikan layanan yang lebih baik dan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tutup Arief. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Rapat Paripurna, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Tegaskan Fokus Tingkatkan Layanan Perkotaan hingga Pembangunan Rendah Karbon

Redaksi Posberitakota

Sasar Kampung Padat Penduduk, BAZNAS BAZIS DKI Bersama BUMD Gelar ‘Jakarta Berqurban’ Bantu Pencegahan Stunting

Redaksi Posberitakota

Anggota DPRD DKI Jakarta, H BECENG Minta Gubernur Anies Segera Realisasikan ‘Program Magrib Mengaji’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang