30 C
Jakarta
27 October 2024 - 01:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Perawatan Cepat & Tepat, PJ GUBERNUR TEGUH SETYABUDI Siap Dukung Integrasi Layanan Kesehatan di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam kesempatan membuka kegiatan Executive Summit Meeting (ESM) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur Teguh Setyabudi menyatakan dukungannya terkait integrasi layanan kesehatan di. Tentunya terhadap peningkatkan layanan kesehatan melalui layanan rujukan berbasis kompetensi fasilitas pelayanan kesehatan.

Kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (25/10/2024) nampak dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan di setiap fasilitas kesehatan di Jakarta. Baik itu dari tingkat Puskesmas sampai rumah sakit (RS).

Dikatakan Teguh Setyabudi bahwa Jakarta yang sedang menuju Kota Global menghadapi tantangan dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata. Dimana membutuhkan percepatan sistem rujukan dari Puskesmas ke rumah sakit serta peningkatan koordinasi dan kompetensi antarfasilitas kesehatan.

“Tentu saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan efektivitas sistem layanan kesehatan di Jakarta, khususnya dalam aspek rujukan pasien. Saya juga mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta atas upaya pengembangan sistem rujukan terintegrasi berbasis kompetensi fasilitas pelayanan kesehatan, melalui penguatan fungsi Command Centre dengan platform digital terpadu untuk memastikan akses dan kualitas layanan rujukan yang lebih baik,” tuturnya.

Teguh Setyabudi juga menjelaskan bahwa Jakarta diharapkan dapat mewujudkan sistem kesehatan yang lebih responsif, efisien dan berorientasi kepada pasien, sehingga turut meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan publik.

Karenanya, ia pun menghimbau seluruh jajaran di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta agar bisa melaksanakan komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Jakarta.

“Ke seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah bekerja dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di Kota Jakarta, mari perkuat komitmen dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat dengan menerapkan budaya kerja BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Utamakan profesionalisme dan dedikasi untuk menciptakan Customer Experience yang unggul,” ucap Teguh Setyabudi.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, menambahkan bahwa upaya mewujudkan layanan yang terintegrasi ini dapat menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan di Jakarta untuk untuk semakin mempercepat realisasi komitmen bersama agar setiap warga Jakarta mendapatkan perawatan yang terbaik, cepat dan tepat.

“Namun pada intinya, pendekatan rujukan yang pasien-sentris melalui sistem rujukan terintegrasi berbasis kompetensi fasilitas pelayanan kesehatan ini dapat memastikan setiap pasien memperoleh perawatan terbaik. Dengan proses rujukan yang lebih cepat dan tepat, yang tidak hanya meningkatkan kepuasan, tetapi juga patient experience dalam layanan kesehatannya,” tutup Ani. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diterima dari Presiden Bosnia, BAZNAS Raih Penghargaan Pengelola Zakat Terbaik

Redaksi Posberitakota

Sampai 31 Agustus, DIPERPANJANG Program Hapus Denda PKB & PBB P2 Demi Optimalkan Pajak

Redaksi Posberitakota

Terkait Tentang Manfaat Teknologi AI, DISHUB DKI Jajaki Kerjasama dengan Google Inc

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang