28.6 C
Jakarta
28 April 2024 - 00:02
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ikuti Jejak Setahun Kepemimpinannya, SENATOR SYLVIANA MURNI Nilai Banyak Perbaikan Dilakukan Pj Gubernur DKI Heru Budi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah melakukan pengamatan dan sekaligus mengikuti jejaknya memimpin Jakarta, Senator Sylviana Murni mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono selama setahun belakangan ini

Malah Anggota DPD RI dari Dapil Jakarta satu ini, juga mengaku optimis bahwa Heru Budi merupakan pekerja keras dan penuh tanggungjawab. Karena itulah, Sylviana Murni berharap bahwa periode kepemimpinannya untuk DKI Jakarta, patut dan layak dilanjutkan.

“Jadi memang sejak awal saya optimis. Mas Heru ini pasti tahu betul apa prioritas yang harus diselesaikan. Beliau mengenal baik orang per orang ASN Jakarta, sehingga paham bagaimana mengelola Jakarta dengan baik. Maka itu, saya mendukung agar beliau melanjutkan pimpin Jakarta,” kata Sylviana Murni, Kamis (19/10/2023).

Ditambahkan mantan birokrat DKI Jakarta bahwa banyak torehan prestasi yang diraih Heru Budi. Antara lain menjalin sinergi antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat.

“Saya melihat sendiri apa yang sudah dilakukan. Sebut saja seperti halnya mengoptimalkan transportasi publik LRT, MRT dan banyak lagi. Termasuk penuntasan sodetan Kali Ciliwung guna mengendalikan banjir di Jakarta,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sylviana Murni juga menyampaikan dukungan kepada Heru Budi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui reformasi birokrasi, mengatasi stunting dan mendongkrak mutu pendidikan di Jakarta.

“Nah untuk terkait polusi udara itu memang masalah klasik yang hampir pasti setiap kepemimpinan Gubernur akan mengalami masa itu. Tapi, kita lihat kesungguhan dan kekompakan pusat dan daerah untuk mengatasi polusi udara, Mas Heru berhasil merajut sinergi lintas sektor,” bebernya.

Sylviana Murni pun menilai bahwa Heru Budi telah menghadirkan suasana kepemimpinan yang humanis, sehingga dalam menyelesaikan kewajiban terhadap warga terdampak pembangunan yang di era sebelumnya, telah dilakukan dengan baik.

Manakala melakukan pendekatan secara humanis kepada warga masyarakat terlihat nyata. Bagaimana warga eks Kampung Bayam secara sadar dan sukarela pindah ke rumah susun yang disediakan. Dan pengendalian ekonomi serta perbaikan mutu pendidikan..

“Makanya, saya titip Jakarta agar bisa dibangun lebih baik lagi. Besok sudah tidak lagi Ibukota. Sudah jadi daerah khusus. Cita-cita menjadi Kota Global itu pasti kita dukung, tapi pengembangan budaya Betawi juga perlu lebih ditingkatkan,” harapnya.

Sangat diharapkan dari Heru Budi agar dapat mewujudkan Jakarta yang kondusif, aman dan tenteram dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang melalui pengarahan kepada para RW dan RT. Maksudnya supaya bersama-sama meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing.

“Yang jelas, kita harus belajar pada momentum politik 2017 dan 2019. Jakarta yang saat ini dipimpin Mas Heru, kita harapkan berhasil menciptakan iklim Pemilu yang sejuk dan kondusif. Peningkatan kewaspadaan masyarakat melalui peran RW, RT, Lurah, Camat dan stakeholder lainnya,” tutup Silviana Murni. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

SUDAH KERJA KERAS & TAK KENAL LELAH, H BECENG BERI APRESIASI PEMPROV DKI TERKAIT HASIL PROGRAM VAKSINASI

Redaksi Posberitakota

Usai Tinjau Lokasi, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT Beberkan Sebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Data Dinas Lingkungan Hidup, KOTA TANGERANG Sudah Bersihkan ‘Produksi’ 278 Ton Sampah Akibat Banjir

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang