Mudahkan Warga Koja & Cilincing, PEMROV DKI Tambah 2 Mobil Samsat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta segera menambah dua unit mobil sistem administrasi satu atap (Samsat) keliling untuk wilayah Jakarta Utara. Pengadaan fasilitas ini untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) sekaligus meningkatkan pendapatan daerah.

Kedua mobil layanan tersebut akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Koja dan Cilincing. Kepala UP PKB dan BBNKB Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Robert Lumban Tobing membenarkan pihaknya akan menambah mobil Samsat.

“Selama ini, kami baru memiliki satu unit mobil Samsat yang mana tiap hari ditempatkan di kawasan Kelapa Gading,” jelas Robert, Jumat (18/1).

Menurutnya dua mobil Samsat yang saat ini sedang disiapkan. “Mobil tersebut masing-masing akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Koja dan Cilincing,” ujar Robert. Pasalnya warga di kedua kecamatan tersebut sering kesulitan melunasi PKB karena lokasi lokasi cukup jauh yakni di kantor samsat kawasan Kebon Nanas, Pluit, Pademangan maupun Kelapa Gading. Lokasinya terlalu jauh dijangkau oleh warga Koja maupun Cilincing sehingga mereka perlu difasilitasi mobil Samsat keliling.

Robert menambahkan dengan adanya mobil baru tersebut, maka pihaknya akan memiliki tiga armada. “Untuk di Kecamatan Koja rencananya akan ditempatkan di Jakarta Islamic Center (JIC). Kalau untuk Kecamatan Cilincing masih kita cari lokasi yang pas,” ujarnya.

Saat ini kedua mobil baru tersebut tengah dalam proses instalasi dan rencananya mulai dioperasikan pekan depan.

Ditambahkan Robert, penempatan unit mobil layanan samsat keliling di tiga kecamatan tersebut untuk mendekatkan layanan ke masyarakat. Sedangkan untuk wilayah bagian barat Jakarta Utara seperti Kecamatan Penjaringan dan Pademangan sudah beroperasi gerai Samsat di sejumlah lokasi. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here