Malam Tasyakuran Dihadiri Ketua RW 025, WARGA RT 005 VGH Gelar Lomba Pesta HUT ke-75 Kemerdekaan RI

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Tak mau ketinggalan dengan Rukun Tetangga (RT) lain yang ada di lingkungan Rukun Warga (RW) 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – khusus internal warga RT 005 sejak Minggu(16/8/2020) siang kemarin menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Acara diawali dengan menggelar Lomba Mancing Ikan Lele pada Minggu siang. Melibatkan kalangan warga mulai dari anak-anak sampai orangtua. Ada kemeriahkan tersendiri, karena mensulap lapangan fasilitas sosial (Fasos) Blok AN/RT 005, baik itu dengan umbul-umbul maupun bendera serta payung berwarna merah putih.

Dengan menabur ikan lele kurang lebih 40 Kg diselokan sekitar Lapangan Fasos Blok AN, nampak terlihat ada suasana kebahagiaan di kalangan anak-anak khususnya di wilayah RT 005. Ditengah cuaca yang cukup teduh, terhitung sebelum pukul 14.00 WIB sudah rampung.

Untuk juara I event Lomba Mancing di tahun 2020, yakni dari Team Chacha (Ananda Monic & Riska), juara II adalah Bapak Lamidi & Team, juara III adalah Ananda Dafa & Team serta juara IV diraih Bapak Khomeni & Team.

Selanjutnya dalam acara Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-75, nampak dihadiri sejumlah tamu undangan, Minggu (16/8/2020) malam. Baik itu Ketua RW 025 Bapak Sukoco, Bapak Ustadz Muhammad Andi (Ketua RT 009), Bapak Cahyo (Ketua RT 004), tokoh masyarakat Bapak Mughiyat (RT 004), Bapak Amin Rois (RT 007), Bapak Haidir (mantan Ketua RT 005) serta warga RT 005 sendiri.

Dalam sambutannya, Ketua RW 025 memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Malam Tasyakuran Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun. Hal tersebut, menurutnya, bentuk kegiatan lingkungan dari warga RT 005. Namun begitu, tetap harus waspada karena pandemi COVID19, belum sepenuhnya aman dan nyaman dari bahaya virus mematikan tersebut.

“Saya senang jika RT-RT di wilayah RW 025, memiliki kegiatan semacam ini. Harapannya agar kerukunan warga bisa terus terjalin,” tutur Bapak Sukoco, Ketua RW 025.

Sedangkan Bapak Murwodo selaku Ketua RT 005 menyampaikan pesan tentang pentingnya kita sebagai anak bangsa untuk terus memperingati Kemerdekaan RI. Karena itulah, sudah dua tahun belakangan, melaksanakan malam tasyakuran semacam ini.

“Kegiatan ini harus dimaknai untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua. Dari merekalah, bangsa dan negara Indonesia bisa merdeka. Pada bagian lain, kerukunan warga RT 005 bisa terus terjalin dengan semangat kebersamaan,” jelasnya.

Setelah potong tumpeng, dilanjutkan dengan acara makan bersama secara lesehan dengan seluruh undangan dan warga RT 005. Tak ketinggalan ada pembangian doorprize bagi warga yang hadir.

Masih dalam serangkaian kegiatan Agustusan di tahun 2020 pada Senin (17/8/2020) pagi, acara dilanjutkan dengan aneka lomba. Baik itu untuk kalangan anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak yang merupakan warga RT 005 di wilayah RW 025. Dirgahayu ke-75 Tahun Bangsa & Negara Indonesia. Merdeka!!!■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here