30 C
Jakarta
27 October 2024 - 01:18
PosBeritaKota.com
Business

Untuk Transformasi, PEMPROV DKI Beri Penguatan Tugas Pokok & Peran Bank DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Acara launching budaya perusahaan Bank DKI ‘Excellent, Professional, Integrity, Customer-Focused, Collaborative’ (EPICC) di Hotel Aston, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024) tadi turut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Teguh Setyabudi. Kehadirannya didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Dalam pengarahan dan sambutannya, Teguh Setyabudi berharapnl bahwabl dari peluncuran ini tidak semata dilakukan sebagai seremonial saja. Namun, lanjut dia, dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam menjalankan tugas pokok dan peran Bank DKI dalam melayani masyarakat. Dimana pada gilirannya penerapan budaya kerja yang baru tersebut diharapkan memantik semangat baru bagi seluruh jajaran Bank DKI untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat peran sebagai lembaga keuangan terpercaya.

“Semoga melalui acara ini tidak hanya seremonial dan slogan semata. Namunbl akan betul-betul menjadi nilai, karakteristik serta atributif bagi Bank DKI. Karena nantinya betul-betul bisa diimplementasikan dalam kinerja setiap hari untuk melayani masyarakat dan bisa menopang kinerja Pemprov DKI Jakarta,” ujar Teguh Setyabudi.

Selanjutnya, ditambahan Teguh Setyabudi bahwa Bank DKI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dapat mendukung transformasi Jakarta menuju Kota Global. Bahkan, Bank DKI sebagai lembaga keuangan yang solutif dan inklusif diharapkan senantiasa mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan kontribusi yang nyata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

”Jadi, demi menuju Kota Global, tidak hanya infrastruktur yang dipersiapkan. Tapi juga aspek manusia, baik tataran birokrasi maupun masyarakat. Karena itulah, Bank DKI perlu adaptif terhadap perubahan yang antara lain dengan transformasi digital. Harapan saya  Bank DKI harus siap,” tuturnya, panjang lebar.

Tak lupa Teguh Setyabudi pun turut mengapresiasi peran Bank DKI dalam upayanya membangun perusahaan yang juga berkontribusi dalam membangun Jakarta. Malah untuk mempertahankan semua kinerja baik tersebut, setidaknya menekankan agar sinergi terus dilakukan bersama semua elemen terkait agar peran BUMD makin besar dan berdampak.

”Sekali lagi, semoga semua BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, mampu bersinergi dan menyumbangkan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan DKI Jakarta. Bahkan, saya menjadi punya harapan besar bagi Bank DKI guna mewujudkannya,” ucap Teguh Setyabudi, mengakhiri.

Sedangkan Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengutarakan soal launching ini digelar secara hybrid yang dihadiri lebih dari 250 peserta secara offline dan peserta online dari seluruh unit kerja Bank DKI di Jakarta. Peluncuran ini dilakukan dalam rangka menyelaraskan core value Bank DKI sebagai penguatan pemahaman dan implementasi nilai-nilai budaya kerja yang baru.

”Tentunya, kelima nilai ini (EPICC) akan menjadi kompas yang membimbing setiap insan Bank DKI dalam mencapai tujuan besar, yaitu menjadikan Bank DKI sebagai bank yang terkemuka, tumbuh berkelanjutan, dan selalu relevan dengan pertumbuhan zaman. Untuk itu, setiap pertumbuhan besar membutuhkan komitmen dari seluruh lapisan organisasi,” urai Agus H. Widodo.

Terkait transformasi yang dilakukan Bank DKI bukan hanya terkait teknologi, tetapi juga perubahan mindset yang akan mengarah pada organisasi yang lebih inovatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Namun dengan perubahan budaya EPICC, ia berharap Bank DKI semakin berkontribusi dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta, serta menjadi motor penggerak inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Rasanya, saya optimis dengan budaya kerja yang kuat, kolaborasi yang erat serta integritas yang tinggi. Dan, Bank DKI pun akan terus tumbuh menjadi bank yang sehat, berkelanjutan serta terdepan. Kami berharap acara kick off ini menjadi langkah awal yang kuat menuju transformasi besar yang dapat membawa kita kepada masa depan yang lebih gemilang,” pungkasnya. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Mewujudkan Digitalisasi, BANK DKI & PASAR JAYA Jalin Kerjasama untuk Permudah Pengelolaan Pembayaran Pedagang

Redaksi Posberitakota

PAKAI PRINSIP KERJA BENAR, KANG WAS TEMUKAN JALAN SUKSES JADI AHLI KONSTRUKSI PANGGUNG

Redaksi Posberitakota

Untuk Kategori BPD KMBI II Sampai Rp 14 Triliun, BANK DKI Torehkan Prestasi Sebagai ‘The Best Bank Awards 2024’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang