PosBeritaKota.com
Sport

Pastikan ke Perempat Final, RONALDO Cetak Trigol Bikin Harga Saham Juventus Melonjak

TURIN (POSBERITAKOTA) – Luar biasa. Harga saham Juventus di lantai bursa melonjak lebih 20 persen pada Kamis (14/3). Usai tim itu berhasil memastikan kelolosan ke perempatfinal Liga Champions berkat sokongan trigol sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Harga saham Juve naik 16 persen melewati AC Milan yang sebelumnya selalu memimpin di lantai bursa untuk klub-klub sepakbola Italia. Bahkan, catatan itu membuat saham Juve berada dalam hari perdagangan terbaik sejak Oktober 2013.

“Mempertimbangkan jumlah yang mereka peroleh dari keberhasilan lolos ke babak berikutnya dalam keadaan terjepit, itu cukup pantas,” kata salah seorang pemain saham.

“Ditambah lagi, hadangan Juventus kini mungkin hanya Barcelona dan Manchester City, tim lainnya tidak terlalu luar biasa,” tambahnya.

Kelolosan ke perempatfinal membuat Juve menerima uang pembagian hak siar Liga Champions sebesar 10,5 juta euro (Rp169 miliar), ditambah 9,5 juta euro (Rp153 miliar) saat mereka lolos ke putaran 16 besar.

Juve dikelola oleh Exor, firma investasi yang dimiliki keluarga Agnelli dengan kepemilikan saham hampir 64 persen. Juve kini menjadi satu dari delapan tim yang lolos ke perempatfinal selain Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Manchester United, FC Porto, Manchester City, Liverpool dan Barcelona. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

WGM Medina Warda Aulia Punya Kans Raih Norma Master Internasional

Redaksi Posberitakota

Jelang Laga Final Euro 2020, RATU ELIZABETH II Kirim Surat Dukungan & Doa ke Timnas Inggris

Redaksi Posberitakota

Melalui Munas Squash, ALVIN KENNEDY Terpilih Aklamasi & Siap Melanjutkan Sukses Kepemimpinan Sylviana Murni

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang