PosBeritaKota.com
Megapolitan

Anies Baswedan Minta Warganya Semarakkan Giat ‘Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah 2022’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya agar ikut menyemarakan kegiatan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) tahun 2022. Sedangkan kegiatan yang masuk dalam rangkaian acara Jakarta Hajatan tersebut bakal dilakukan mulai 20-25 Juni 2022 mendatang.

“Patut diketahui bahwa gerakan ini adalah rangkaian kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga. Bahkan dilakukan satu pekan secara bersamaan dan kolosal di seluruh DKI Jakarta,” tutur orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut, Rabu (8/6/2022).

Dijelaskan Anies bahwa kegiatan tersebut bakal melibatkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal. Gerakan ini, lanjut dia, juga mengaktifkan fungsi Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) di tingkat RW-RW.

“Dengan begitu, nantinya bakal terwujud pengurangan sampah dari sumber dengan melibatkan 2.743 RW yang ada di seluruh Jakarta,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu, lagi.

Selain itu, Anies juga berharap bahwa pada pelaksanaan masyarakat turut mendukung untuk melakukan pemilahan dan pengangkutan yang semuanya terjadwal selama satu pekan. Melalui kegiatan PGJSS diharapkan mampu membuat masyarakat menjadi lebih bertanggungjawab serta mampu menciptakan solusi dalam mengelola lingkungan lebih baik.

“Jadi, sekali lagi ayo warga Jakarta agar secara bersama-sama ambil tanggungjawab, terutama di dalam menjaga lingkungan kita di wilayah masing-masing,” kata Anies, mengakhiri dan sekaligus berharap warga Jakarta memiliki kesadaran yang tinggi. ■ RED/GOES

Related posts

Sambut Wisatawan dari Mancanegara, KOTA JAKARTA Siap Kembangkan Wisata Tematik

Redaksi Posberitakota

Kok Bisa Sih, RUTAN MAKO BRIMOB Rusuh Gara-gara Razia HP

Redaksi Posberitakota

Di Kampus Jakarta Global University, LEMBAGA KEBUDAYAAN DEPOK Gelar Raker dengan Hasil Rencana Jangka Pendek & Panjang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang