PosBeritaKota.com
Nasional

Jalin Kerjasama dengan Alfa Group, BAZNAS Beri Kemudahan Bagi Masyarakat untuk Bersedekah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bersedekah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Alfamart, Alfamidi, LAWSON dan DAN+DAN menjalin kerjasama Pengelolaan Sedekah Konsumen.

Saat peluncuran program tersebut diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Jakarta, Senin (22/8) kemarin. Turut hadir Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Dr. H. Solihin SH., MH., C. Med.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengatakan, kerjasama ini memudahkan masyarakat yang ingin memberikan sedekah kemanusiaan dengan memanfaatkan sisa uang kembalian saat berbelanja di Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN.

Ditambahkannya bahwa kerjasama ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya pengumpulan sedekah dari para konsumen di Indonesia, sehingga manfaatnya dapat dirasakan para fakir miskin melalui berbagai bidang kemanusiaan dan pendayagunaan oleh BAZNAS bekerjasama dengan mitra-mitra terpecaya yang ditunjuk seperti Lazis Muhammadiyah, Lazis NU dan lain-lain.

Sementara itu Solihin menjekaskan melalui kerjasama ini yang melibatkan seluruh gerai Alfa Group yang tersebar di Indonesia, tentunya akan memudahkan dan semakin banyak menjangkau masyarakat yang ingin memberikan sedekah kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak pelanggan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Melalui Program Sedekah Kemanusiaan ini, pelanggan bisa memberikan sebagian uang kembalian saat berbelanja. Jadi memberikan amal bisa dilakukan dengan mudah di gerai-gerai terdekat Alfa Group,” ucap Solihin.

BAZNAS akan mengelola dan menyalurkan donasi konsumen Alfamart dan DAN+DAN yang dihimpun pada periode 1 September 2022 hingga 31 Desember 2023, untuk Alfamidi dan Lawson mulai 1 Januari – 31 Desember 2022.

Bahkan, melalui kerjasama ini, Alfa Group berharap dengan semakin banyak masyarakat yang bersedia memberikan bantuannya untuk membantu sesama, tentu saja hasilnya bisa memberi manfaat yang besar bagi mereka membutuhkan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Amerika Serikat, PANGLIMA TNI Kunjungi Joint Base Myer Henderson Hall

Redaksi Posberitakota

Upaya Nyata Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, CAMELIA P. LUBIS : HKTI Bagikan 500 Ribu Bibit Cabai & Lele

Redaksi Posberitakota

Memprihantinkan, PULUHAN MURID SDN Bantar Panjang Serang Belajar di Tenda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang