Singkirkan Arab Saudi, LUIS SUAREZ Bawa Uruguay Susul Rusia

ROSTOV (POSBERITAKOTA) โ–  Seperti diramalkan banyak pihak, akhirnya Timnas Uruguay melenggang ke babak 16 besar, menyusul tuan rumah Rusia. Meski dalam laga melawan Arab Saudi, cuma menang 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rabu (20/6).

Luis Suarez nampaknya jadi bintang dan dewa penyelamat Timnas Uruguay yang dibesut
Oscar Tabarez (pelatih). Meski hanya satu kali menyarangkan bola ke gawang Arab Saudi. Padahal ada dua kesempatan lain yang seharusnya menambah pundi gol untuk dilesakan Suarez.

Arab Saudi benar-benar kalah terhormat. Pasalnya, sejak awal pertandingan tampil ngotot. Bahkan tergolong berhasil menekan dan sempat bikin kewalahan Uruguay. Dominasi menguasai bola tak jaminan bisa menciptakan gol.

Saat pertandingan memasuki menit ke-15, sejatinya Suarez mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Arab Saudi. Lewat tayangan ulang, tendangannya itu sedikit mengenai pemain belakang Arab Saudi sebelum keluar lapangan.

Buah dari keuletan. Uruguay pun akhirnya mampu menjebol gawang Arab Saudi melalui tendangan Suarez pada menit ke-23. Itu karena bintang yang merumput di klub Barcelona, memanfaatkan sepak pojok Carlos Sanchez. Juga disebabkan kesalahan kiper Mohammed Al Owais yang gagal mengantisipasi sepak pojok.

Baca Juga:  Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

Arab Saudi tetap memberikan perlawanan terhadap Uruguay. Sebaliknya, para pemain Uruguay tidak bermain ngotot. Bahkan terlihat sangat santai sekitar 10 sampai 15 menit pertandingan bakal rampung.

Lagi, di menit ke-50, Suarez kembali berluang menjebol gawang Arab Saudi. Beruntung, tendangan bebas kaki kanan Suarez diblok kiper Mohammed Al Owais meski lebih dulu membentur pagar pemain Arab Saudi.

Tak cuma itu saja. Uruguay sebenarnya masih dapat menambah gol pada menit ke-64 melalui Sanchez. Sundulanya jauh di atas tiang gawang. Padahal sudah berdiri bebas dari kawalan pemain Arab Saudi.

Pada babak kedua, Arab Saudi tampil ngotot. Sebab, berusaha membalas kekalahan atau minimal bisa skor seri. Tapi, apa daya, hingga peluit panjang ditiup.wasit Clement Turpin dari Prancis. Kedudukan tak berubah. Uruguay tetap unggul 1-0.

Praktis Arab Saudi tersingkir. Suarez berhasil membawa Uruguay melenggang ke babak 16 besar. Namun begitu, Suarez dkk harus lebih dulu tarung dengan Rusia, untuk menentukan juara dan runer up Grup A. โ–  RED/ALDI/AYID

Beri Tanggapan