30.2 C
Jakarta
21 September 2024 - 10:20
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Seremoni Pameran Tropi, HERU BUDI Pastikan Pemprov DKI Beri Dukungan Penuh Pelaksanaan Piala Dunia U-17

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada ajang Piala Dunia (PD) U-17 tahun 2023 di Indonesia ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sepenuhnya siap memberi dukungan. Selain itu untuk pelaksanaannya nanti, diharapkan tak hanya berjalan lancar, tapi Indonesia juga bisa menorehkan prestasi.

Hal tersebut diungkapkan (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat sosialisasi ke masyarakat sekaligus melakukan seremoni pameran trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10). Kegiatan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Dalam acara itu sendiri turut dihadiri Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI), Erick Thohir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin.


Dikatakan Heru Budi bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh perhelatan sepakbola yang melibatkan 24 negara dengan membantu mensosialisasikan dan memfasilitasi kebutuhan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

“Tentunya dukungan kami kami melalui Organisasi Perangkat Daerah DKI Jakarta beserta para Walikota dan Bupati yang akan membantu mensosialisasikan,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga memastikan terkait segala infrastruktur pendukung di Jakarta, telah siap dipergunakan. Termasuk, lapangan latih di Lapangan Banteng dan Soemantri Brodjonegoro. “Karenanya, saya berharap perhelatan Piala Dunia U-17 2023 ini, dapat berjalan lancar dan Indonesia dapat menorehkan prestasi,” ucapnya, penuh harap.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ikut menambahkan bahwa kondisi rumput lapangan latihan dan pertandingan telah maksimal. “Sedangkan rumput Stadion JIS sudah tertanam. Sehingga saat ini tinggal perawatan,” ujarnya.

Masih dalam penjelasannya, Erick menyebut bahwa pada 27 Oktober mendatang merupakan final checking. Selanjutnya, semua venue bakal dalam koordinasi pihak FIFA.

“Jadi, persiapan sudah kita lakukan secara maksimal. Ada pula lagu resmi. Yang tidak kalah penting, kami juga akan menyiapkan kejutan bagi penonton,” kata Erick seraya menambahkan bahwa ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung mulai 10 Nopember hingga 2 Desember 2023. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dukung Asian Games, PEDAGANG SATE TAICHAN Direlokasi ke Depan Senayan City

Redaksi Posberitakota

Disediakan Pemprov DKI, JAKPRO Himbau Warga Optimalkan Hunian Terdampak Pembangunan Infrastruktur Kota

Redaksi Posberitakota

Serahkan Piagam Derap Kerjasama Award 2024, PEMPROV DKI Perkuat Sinergi Bangun Kota Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang