28.1 C
Jakarta
29 September 2024 - 23:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan Sport

Resmi Buka Kejuaraan Bulutangkis, PJ HERU BUDI Minta Perkuat Sinergi Perangkat Daerah & BUMD

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kejuaraan Bulutangkis antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, telah dibuka  secara resmi oleh Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono.

Sedangkan untuk kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta tersebut, digelar di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (19/8/2024).

Dari kegiatan itu diadakan untuk memperingati dan sekaligus memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Dari situ, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, sangat mengharapkan bisa semakin mempererat tali silaturahmi yang dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama antara OPD dan BUMD dalam membangun Jakarta sebagai Kota Global.

“Tentu dengan tali silaturahmi yang erat, diharapkan dapat semakin meningkatkan sinergi dan kerja sama antara OPD dan BUMD dalam bersama-sama membangun Jakarta menjadi Kota Global,” ujarnya, penuh harap.

Tak lupa Heru Budi juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalisme, sehingga kejuaraan bulu tangkis dapat berjalan dengan baik, lancar dan sportif.

“Selamat bertanding, semoga bisa meraih gelar juara. Sportifitas dan profesionalisme harus dijunjung tinggi. Saya mengharapkan kegiatan ini menjadi perekat kita semuanya antara OPD dan BUMD,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengungkapkan bahwa kejuaraan bulu tangkis ini diikuti oleh 400 peserta dari 52 OPD dan BUMD. Kejuaraan mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori beregu (ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran), kategori perorangan ganda putri dan kategori perorangan ganda putra.

“Untuk antusiasme tinggi sekali bila melihat jumlah peserta yang cukup banyak. Untuk kategori beregu kita batasi pesertanya hanya 40 tahun ke atas. Sedangkan untuk perorangan ganda putra dan ganda putri kita open. Kejuaraan akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 22 Agustus 2024 di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur,” ucap Andri Yansyah.

Melalui acara pembukaan tersebut, Heru Budi melakukan pertandingan eksibisi ganda putra berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Athena, Taufik Hidayat. Sedangkan lawannya adalah Sekda DKI Joko Agus Setyono berpasangan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Pertandingan dimenangkan pasangan Heru Budi dan Taufik Hidayat. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

MotoGP Italia 2019, ROSSI Bilang Salah Satu Balapan Paling Terburuk

Redaksi Posberitakota

Bidik Potensi Sumber Pajak Transportasi & Toko Online, PEMPROV DKI Targetkan Bisa Dongkrak Pendapatan

Redaksi Posberitakota

Pada Saat Pengukuhan Balkoters di Ancol, PJ SEKDA DKI UUS KUSWANTO Sebut Media Merupakan Pahlawan Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang