26.3 C
Jakarta
20 September 2024 - 05:12
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hasil Penjurian Sudah Diterima, ANUGERAH JURNALISTIK ‘MHT’ PWI JAYA Digelar 28 Agustus 2024 Besok

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Puncak acara Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT) 2024 yang digelar atas kerjasama Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta dan PWI Jaya bakal berlangsung Rabu (28/08/2024) besok. Hasil proses penjurian dinyatakan sudah selesai dan diserahkan dengan menghasikan 3 nominasi untuk 7 kategori.

Namun untuk proses penjurian itu sendiri berlangsung melalui beberapa tahap. Bahkan, pihak Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta, juga melihat langsung proses penjurian atau penilaian yang dilakukan oleh 7 juri di Kantor PWI Jakarta beberapa waktu lalu.

Tim dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta yang hadir dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik, Koharudin. Dalam pesannya Koharudin berharap ajang MHT ke-50 tahun ini menghasilkan karya-karya terbaik dan memberi kontribusi positif bagi pembangunan Jakarta.

Sedangkan Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo, mengungkapkan bahwa proses penjurian telah mencapai finalisasi. “Dari ratusan karya yang terjaring, sudah terpilih 3 nomine untuk masing-masing kategori,” ujar Kesit, Minggu (25/08/2024) kemarin.

Anugerah Jurnalistik ‘MHT’  merupakan ajang prestisius yang mempersembahkan apresiasi bagi karya jurnalistik di Jakarta melalui tulisan, pemberitaan, foto, infografis, audio dan video.

Sementara itu Ketua Panitia MHT Award 2024, Irdawati, ikut menambahkan bahwa di tahun ini jumlah karya yang masuk lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. “Jumlah karya yang masuk untuk 7 kategori ada lebih 700 karya,” tuturnya.

Namun setelah dikurasi jumlah karya yang masuk pra penjurian menjadi 500 lebih. Kemudian dikurasi lagi menjadi lebih dari 400 karya yang memenuhi kriteria penilaian. Dari ratusan karya tersebut, dijaring 10 besar untuk masing-masing kategori sebelum dihasilkan 1 pemenang utama dan 2 nominee.

Tak ketinggalan Ketua Dewan Juri, Dr Aat Surya Safaat, mengatakan panitia sudah mulai menjaring karya jurnalistik sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024 mendatang. Ditambahkan untuk penjurian dilakukan secara ketat untuk menjaring juara 1 dan 2 nominee di masing-masing kategori.

“Keseluruhannya dipilih ada 7 pemenang utama untuk 7 kategori. Juga 2 nomine untuk masing – masing kategori,” papar Aat, lagi.

Untuk peraih juara pada masing-masing kategori memperoleh hadiah uang Rp 15 juta. Sedangkan bagi nomine masing-masing disediakan hadiah Rp 2,5 juta. Perlu menjadi catatan,l bahwa sldi tahun ini adalah tahun ke-50 atau tahun emas penyelenggaraan MHT Award.

Tak lupa panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada mitra PWI Jaya yang telah mendukung acara ini antara lain: PT ASDP Indonesia Ferry, Bulog, Polda Metro Jaya, BTN, PLN UID Jakarta Raya, Sportify, Taman Impian Jaya Ancol, Artha Graha, BNN, Pelindo, Djarum Foundation, PT Mustika Alam Lestari, TPK Koja, Bakrie Amanah, Bank DKI, PT Pelni, Sidomuncul, Indonesia Police Watch (IPW), IRC Tire, PT Berkat Indah Garment, FSMI, PN Jakarta Selaran, Ekomando, Gloskin, Klinik Bedah Plastik Queen, Sante Rejuvenozone dan Sepatu Bocorocco. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ada Rencana Mau Dihapus, Wagub Ariza Sebut Pemprov DKI Tetap Butuh Tenaga Honorer

Redaksi Posberitakota

Punya Cucu Dulu, 109 PASANGAN Malah Baru Dapat Buku Nikah

Redaksi Posberitakota

Demi Keamanan Transisi Aset & Operasional Pelayanan Langsung, KODAM JAYA Dukung PAM JAYA Setelah Putus Kerjasama dengan Mitra Swasta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang