Sambut Asian Games, WAGUB SANDI Jajal Naik Kuda Keliling Jakarta Equestrian Park

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjajal venue olahraga berkuda yang sudah selesai dibangun. Dia bersama Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menunggang kuda mengelilingi arena Jakarta Equestrian Park yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Usai menaiki kuda, Sandi mengatakan bahwa sarana olahraga tersebut sudah siap digunakan. “Saya jamin, Jakarta Equestrian Park sudah siap dipakai untuk hajatan Asian Games yang akan berlangsung dari 18 Agustus sampai 2 September. Secara menyeluruh sudah boleh dikatakan selesai, hanya butuh finishing saja,” ujar Sandi di kawasan Pulomas, Pulogadung, Jaktim, Sabtu (14/7).

“Saat kami berkeliling mengitari arena, seluruh track sudah dipasang pasir khusus untuk pengamanan kalau atlet maupun kuda terjatuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Sering Kunker, DPRD DKI Gagal Awasi Proyek LRT yang Molor

Saat peninjauan venue tersebut, Sandi dan Amran juga menyaksikan sejumlah atlet berkuda melakukan latihan. “Sarana ini sudah sejak beberapa hari lalu digunakan beberapa atlet untuk berlatih,” kata Sandi sambil menambahkan Jakarta Equestrian Park nantinya akan menjadi sarana olahraga bagi masyarakat. Setelah digunakan untuk Asian Games yang berlangsung sekitar dua minggu, seterusnya dapat digunakan masyarakat untuk berolahraga,” tambahnya.

Sarana olahraga ketangkasan berkuda tersebut juga dilengkapi fasilitas danau. Pada kesempatan ini, Sandi menebar ribuan ekor bibit ikan ke danau tersebut. Selain itu, Sandi dan Amran juga secara simbolis menanam sejumlah pohon. “Semoga sarana olahraga ini nantinya sejuk dan rimbun karena ada danau dan ruang taman hijau,” harapnya. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan