34 C
Jakarta
29 September 2024 - 15:30
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

PPP Fokus Gaet Suara Muslim juga Kaum Betawi, PRAMONO – RANO & RK – Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dua pasangan Calon Gubernur- Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Pramono Anung- Rano Karno (PDIP) dan Ridwan Kamil- Suswono (Partai Koalisa Indonesia Maju/ KIM Plus) telah mendaftarkan ke KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024) kemarin.

Namun untuk duet Pramono- Rano mendaftar lebih dulu, disusul RKSuswono. Suasananya sangat meriah, karena saat mendaftar didampingi dari tim pemenangan dan pendukung masing-masing dari kedua Paslon tersebut.

Hal yang menggembirakan, kondisi lalu lintas di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat tetap tertib dan lancar. Para pendukung dari Pramono – Rano dan Ridwan – Suswono, membuktikan mereka paham dalam berdemokrasi.

Kemudian dari kedua Paslon menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu DKI Jakarta.

“Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi atas sambutan KPU dan Bawaslu DKI Jakarta yang menjalankan tahapan Pilkada DKI dengan baik,” kata Pramono Anung.

Tetapi, sempat beredar informasi bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kamis (29/8/2024) ini juga bakal mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta.

Anies bakal bertarung di kontestasi Pilkada DKI Jakarta, didukung oleh 3 partai non parlemen masing-masing Partai Buruh, Partai Umat dan Partai Hanura.

Sedangkan terkait pemenangan Paslon, pemilih dari segmen umat Islam dan masyarakat Betawi bakal menjadi fokus garapan partai berlambang Ka’bah (PPP), untuk memenangkan pasangan Bacagub/ Ridwan Kamil-Suswono diPilkada Jakarta 2024 mendatang.

Sementara itu PPP DKI pun bakal berkolaborasi dengan elemen pendukung pasangan Bacagub yang diberi nama, Rido itu yang berasal dari multy partai.

PPP yang memiliki basis massa pendukung umat Islam dan anak Betawi akan terus bergerak mensosialisasikan secara masive bacagub yang kita dukung, Pak Ridwan Kamil kepada masyarakat Jakarta,” ucap Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki di Gedung KPU DKI, Jakarta Pusat.

Dikatakan Saiful bahwa strategi pemenangan yang dimiliki PPP sudah dibicarakan secara langsung dalam forum resmi partai dengan pasangan Cagub yang diusung 15 Parpol di Jakarta pekan lalu.

“Strategi pemenangan sudah kita bicarakan dengan Pak RK dan Pak Suswono saat bertemu dengan seluruh struktur PPP di Jakarta yang dilaksanakan di Hotel Oasis, Minggu (25/8/2024) lalu,” ucap Wakil Menteri Agama Kabinet Jokowi tersebut.

Setidaknya diagendakan bahwa dalam dua hari kedepan, DPW PPP bersama dengan PAC dan Ranting PPP se-Jakarta segera menggelar pertemuan dalam merumuskan formula merebut simpati warga untuk pasangan RK-Suswono.

“Maka itu seluruh elemen akan kita libatkan. Termasuk relawan dan komponen masyarakat Jakarta. Bahkan, kita yakin bahwa pasangan RK-Suswono, bakal memenangkan persaingan serta menjadi Gubernur DK Jakarta 2024-2029 mendatang,” tuturnya, optimis. © RED/FATHONIE AG/AGUS S

Related posts

Mulai 6-15 April Nanti, PENERAPAN ATURAN GANJIL GENAP di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran

Redaksi Posberitakota

Ajarkan Keikhlasan, SOSIALITA NOVITA EMILDA Qurban 2 Sapi & Beberapa Kambing di Momen Idhul Adha

Redaksi Posberitakota

Rayakan HUT ke-36, DEKRANASDA DKI Gelar Pameran & Bazar di Jakpus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang