26.7 C
Jakarta
6 October 2024 - 23:20
PosBeritaKota.com
Megapolitan Top News

Setelah Pelantikan Pimpinan DPRD DKI, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Berharap Sinergitas Kedepan Bisa Semakin Baik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah Jumat (4/10/2024) kemarin Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 dilantik secara resmi, harapan pun muncul dari warga masyarakat maupun sosok lintas lembaga.

Perlu diketahui secara seksama bahwa Drs H Khoirudin M.si yang merupakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, diamanahi dan duduk sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Perannya didampingi 4 wakil ketua yang masing-masing diisi oleh Ima Mahdiah (PDIP), Rany Mauliani (Gerindra), Basri Baco (Golkar) dan Wibi Andrino (Nasdem).

Karenanya, Senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Prof Dr H Dailami Firdaus SH LL.M, sangat mengharapkan agar sinergitas antara DPRD DKI Jakarta dengan Senator DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta kedepannya bisa semakin baik lagi.

“Apalagi, Jakarta kedepan juga bakal menghadapi peluang dan tantangan yang lebih besar. Tentu sebagai Senator dari Dapil DKI Jakarta, saya pun harus siap berkolaborasi dengan DPRD DKI untuk memberikan yang terbaik bagi warga atau masyarakat Jakarta,” ujar Senator Prof Dailami yang dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (6/10/2024).

Guna implementasi sinergitas antara DPRD DKI dan DPD RI, Prof Dailami menggagas perlunya pertemuan rutin bersama antara unsur DPRD, DPD RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Apalagi, tambah dia, ajang silaturahmi itu sangat bagus serta sesuai dengan ajaran Islam.

“Sedangkan pertemuan itu sendiri, bisa juga dikemas dalam bentuk Coffee Time. Jadi, tidak perlu terlalu formal. Akan tetapi bakal banyak gagasan dan ide yang dibahas demi kemajuan Jakarta dan kesejahteraan warganya,” usulnya.

Di sisi lain Prof Dailami juga meyakini bahwa bahwasannya Pimpinan DPRD DKI periode 2024-2029, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga nantinnya diharapkan dapat memberikan manfaat nyata umumnya bagi warga Jakarta.

“Jujur, saya optimistis bisa tercapai, jika antara DPRD DKI, DPD RI Dapil Jakarta serta Pemprov DKI, bisa bersinergi untuk menyamakan persepsi bagaimana idealnya untuk sama-sama membangun Kota Jakarta. Tentu dengan harapan bisa semakin maju dan lebih bermartabat lagi kedepannya. Juga yang tak kalah penting adalah sejahtera warganya,” tutup Prof Dailami. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar Mudik Murah, KOPSHARI Bantu Pemulung & Pedagang Berlebaran di Kampung

Redaksi Posberitakota

Ikut Deklarasi, APAD Dukung Program ‘Hidup Sehat Tanpa Narkoba’ di Bundaran HI

Redaksi Posberitakota

Pengamat Perkotaan Sugiyanto Soroti Pemenang Tender Anggaran Jumbo Pembangunan JIS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang