Vinales Bangga Juara MotoGP Qatar 2017

DOHA [POSberitaKOTA] □  Pebalap baru Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, mengaku bangga. Bisa menjadi yang tercepat dalam balapan pembuka MotoGP 2017. 

“Saya senang bisa memenuhi harapan banyak orang. Sekaligus membuktikan hasil pada beberapa tes pra musim di mana tampil sebagai yang tercepat bukan kebetulan belaka,” jelasnya. 

Harus ditunda selama 45 menit akibat gangguan hujan gerimis. Balapan dengan durasi putaran dipangkas dari 22 menjadi 20 lap.
Drama cuaca malam hari di Losail, Doha, Qatar, Senin (27/3) dinihari WIB, tidak membuat para pebalap jadi ‘dingin’ di lintasan. Justru persaingan langsung terasa sejak lepas start di mana Johann Zarco melejit ke depan usai melahap beberapa tikungan.

Baca Juga:  Pembagian Uang Hadiah Model F1, BIKIN PROMOTOR MotoGP Lempar Kritik

Namun, kepemimpinan pebalap debutan dari tim Yamaha Tech 3 itu rada prematur karena belum sampai setengah lomba sudah terjatuh dan out dari lomba. Tiga pembalap di belakang Zarco, yakni Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Andrea Iannone, silih berganti mengakuisi posisi terdepan.
Iannone terjatuh dan Marquez perlahan race pace-nya menurun. Maverick Vinales dan rekan setimnya di Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, merangsek ke depan. 

Pada sepertiga akhir lomba, terjadi duel satu lawan satu antara Vinales dengan Dovi yang akhirnya dimenangkan Vinales, yang sekaligus membuktikan dominasinya selama tes pra musim patut diperhitungkan. Rossi harus puas dengan finis podium ketiga. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan