Reunian Kelompok Katak TVRI Bikin Sinetron Komedi ‘Kampung Miring’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Reunian Kelompok KATAK TVRI yang pernah ngetop di awal era 90-an, kini baru saja kelar syuting pembuatan produksi sinetron situasi komedi (Sitkom) bertajuk ‘Kampung Miring‘ garapan sutradara Iboy MC.

Sedang di dalam kelompok KATAK TVRI itu sendiri, banyak berkumpul sutradara handal sebagai pembina, aktor-aktris senior serta pemain pemula yang justru saat ini sudah jadi atau merajai produksi FTV, film layar lebar maupun sinetron – sebagai bintang.

Cikal bakalnya ada sekitar 25 tahun silam, sosok sutradara handal TVRI Irwinsyah (almarhum), Dedi Setiadi dan Ismail Sofyan Sani, pernah memulai dengan pembuatan produksi sinetron berkelas festival nasional dan internasional. Sebut saja sinetron ‘Tuanku Tambusai’, “Sayekti & Hanafi’, ‘Siti Nurbaya’, ‘Balada Becak’ dan banyak lagi. 

Kesemua itu tak lepas dari peran Kelompok KATAK TVRI, di mana banyak berkumpul, menyiapkan dan bahkan membina para pemain.
“Memasuki awal tahun 2000-an, kami berpencar dengan kesibukan masing-masing. Lama tak ketemu, akhirnya dilanda rasa kangen. Nah, baru di awal 2017 ini, kami bikin reuni seluruh anggota Katak TVRI yang akhirnya terinspirasi bikin sinetron komedi situasi,” ucap Evie Lutfiani yang berencana memproduseri sinetron ‘Kampung Miring‘ bersama bendera rumah produksi (PH) Cipadang Indah.

Menurut penyanyi dangdut dan bintang sinetron tersebut, ‘Kampung Miring’ yang ditulis Bayu Siagantara dan bakal ditangani sutradara Iboy MC, antara lain melibatkan pemain aktor senior Agust Melaz, Evie Luthfiani, Otis Pamutih, Linda Sulaiman, Lisa Boi Hamka Siregar, Ronny Dozer, Boi SS, Roman Deman, Bella Nafa serta banyak lagi. Ada pula melibatkan Hardy Line dan Tono Sakapaty dibidang produksi.

Untuk proses awalnya dibuat dalam bentuk dummy produksi ‘Kampung Miring‘. Sedang benang merah sentral dan alur ceritanya, mengisahkan Mpok Imeh alias Fatimah (Evie Lutfiani), janda genit dan bahenol. Bahkan kerap jadi gunjingan warga seluruh kampung, lantaran jadi rebutan pria beristri dan lajang. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here