Sebanyak 969 Mahasiswa/wi Diwisuda dan Dilantik Akademi Maritim ‘Djadajat’ di Tahun 2017

​JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 969 mahasiswa/wi yang terdiri dari 150 Perwira Remaja Diploma III dilantik, 379 TK I dan 404 TK II Taruna Angkatan 49/2017 diwisuda oleh civitas Akademi Maritim ‘Djadajat’, bertempat di Balai Samudra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/3) kemarin.

Dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan SDM Pelaut yang Profesional dan Berkarakter melalui Pendidikan Berkualitas’, Akademi Maritim ‘Djadajat’ sejak berdiri di tahun 1963 sampai saat ini sudah mampu meluluskan sebanyak 35.000 mahasiswa-mahasiswi dan hampir 98 persen SDM-nya mengisi kesempatan kerja ditingkat nasional dan lintas dunia.

“Setidaknya, Akademi Maritim Djadajat, telah menunjang program pemerintah terhadap kebutuhan 36.000 pelaut. Setiap tahunnya, kami pun mewisuda antara 400-500 mahasiswa-mahasiswi dengan SDM siap pakai dipasar kerja,” tegas Direktur Akademi Maritim ‘Djadajat’, Kapten HM. Thamrin MM, seusai acara kepada POSBERITAKOTA.COM.

Baca Juga:  Datangi Gubernur Banten, WARGA BATU KUWUNG Tolak Pembangunan Pembangkit Listrik

HM. Thamrin yang juga dikenal sebagai Ketua BKS (Badan Kerjasama Swasta) Pendidikan Maritim Seluruh Indonesia, merasa bersyukur karena sejak tahun 2012- nyaris tak pernah mengalami kecelakaan nasional.

Sementara itu Ir H. Nuradi SH MEng, Wakil Direktur III Bidang Pembinaan Taruna, menegaskan bahwa hampir setiap tahun mengalami peningkatan pembinaan terhadap SDM pelaut sesuai kebutuhan. Dalam kesempatan itu, acara dihibur oleh kehadiran artis cantik Anya Dwinof yang berduet nge-MC dengan H. Dedi Supriyadi, alumni angkatan 7/Tahun 1974. ■ Red/Goes

Beri Tanggapan