Zidane : Madrid Harus Tingkatkan Kualitas Penampilan

MADRID [POSBERITAKOTA] □ Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane, tampak kurang puas dengan hasil pasukannya. Saat menundukkan tamunya Alaves 3-0 dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol, Senin (3/4) WIB. 

Di Santiago Bernabeu, Madrid tampak tidak konsisten bermain. Terutama, jika membandingkan antara babak pertama dan kedua. 

“Kami sangat baik pada babak pertama. Memulai laga dengan baik, menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata Zidane dalam konferensi pers usai laga. 
“Babak kedua permainan memburuk karena kami kerap membuang-buang bola. Namun, pada akhirnya kami bisa mencetak tiga gol tanpa kebobolan satu pun, itu fakta yang amat positif,” tambahnya. 
Zizou, panggilan akrab Zidane,  mengaku kalau timnya harus meningkatkan kualitas penampilan mereka. Karena Madrid juga masih bertahan pada putaran perempat final Liga Champions.

“Kami tahu selanjutnya harus tampil lebih baik. Dengan melakoni pertandingan setiap tiga hari sekali, wajar jika Anda tak bisa tampil baik sepanjang 90 menit penuh,” ujarnya. 

“Konsistensi adalah kunci kami untuk meraih hasil-hasil positif. Sekali lagi, babak pertama kami sangat brilian, namun di babak kedua kami mudah kehilangan bola,” tambah pria berkepala plontos tersebut.

Namun, keberhasilan Isco memecah kebuntuan di tengah penampilan buruk timnya menjadi titik balik kemenangan Madrid. Pihaknya mengalami masalah tersebut adalah saat-saat sulit di laga itu bagi Madrid. Tiba-tiba Cristiano (Ronaldo) memperoleh bola, mengirimkan umpan terobosan dan Isco mencetak gol. ■ Red/Ays

NASIONAL & DAERAH 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here