32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:33
PosBeritaKota.com
Sport

Berselebrasi Pakai Topeng, Aubameyang Kena Denda Rp.700 Juta

DORTMUND [POSBERITAKOTA] □  Inilah selebrasi – ekspresi yang dipertontonkan pemain – yang berbuah denda. Seperti yang dialami striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Schalke 04 yang berakhir 1-1, Sabtu (1/4) lalu.

Aubameyang merayakan gol ke-24-nya di Bundesliga dengan mengenakan topeng hitam dengan corak petir. Sebenarnya tidak ada yang salah dari selebrasi pemain asal Gabon ini. 

Ternyata, topeng yang digunakan Aubameyang bagian dari kampanye salah satu perusahaan olahraga (Nike) terkemuka di dunia. Nike memang sponsor pribadi Aubameyang. 

Ini kali kedua dalam waktu kurang dari sebulan Aubameyang menyelipkan aksi selebrasinya untuk melakukan promosi. Hal yang membuat CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, naik pitam. 

Kecaman Watzke terhadap Aubameyang, mengingat Dortmund disponsori Puma yang notabenenya kompetitor Nike. “Perilaku ini tidak layak dilakukan oleh perusahaan besar. Mitra kami adalah Puma,” tegasnya dikutip ESPN, Selasa (4/4).

Memang belum ada laporan lebih lanjut tentang sanksi klub terhadap Aubameyang. Namun, beberapa media menyebut pemain ini akan dikenai sanksi denda 50 ribu euro (Rp.700 juta). ■ Red/Ays 

Related posts

Ngaku Ketagihan & Lebih Percaya Diri, MIKE TYSON Pastikan Naik Ring Kembali di Tahun 2021

Redaksi Posberitakota

Begini Kata Xavi Hernandez, BARCELONA Tersingkir dari Liga Champions karena Tak Capai Level Terbaik

Redaksi Posberitakota

Usai Operasi & Proses Penyembuhan, LORENZO Kebayang Rindu Balapan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang