Raih Podium di Prancis, PETRUCI Plong karena Sukses Penuhi Ekspetasi Ducati

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Ini komentar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tentang pembalapnya, Danilo Petrucci. Ciabatti menyebut Petrucci telah memenuhi tugasnya dengan baik di MotoGP Prancis 2019.

Petrucci membuktikan dengan meraih podium pada balapan di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu. Pada balapan MotoGP 2019 seri kelima itu, Petrucci berhasil finis di posisi ketiga setelah memulai dari posisi kedua.

Meski turun satu urutan dari posisi start, pebalap Italia itu mampu membuktikan ketangguhannya melawan dua pebalap top, yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Menurut Ciabatti, podium yang diraih Petrucci sangatlah penting bagi Ducati. Dia mengaku puas dengan rekan Dovizioso itu karena mampu memenuhi ekspetasi tim asal Italia tersebut untuk mendapatkan hasil yang terbaik di MotoGP Prancis 2019.

“Danilo melakukan apa yang dituntut Ducati agar dia memimpin tanpa melakukan sesuatu yang aneh,” ungkap Ciabatti, Jumat (24/5).

Jika berkaca pada empat penampilan pertama Petrucci di MotoGP musim ini, performanya di Le Mans jauh lebih baik. Meski tampil cukup konsisten di posisi enam besar, Petrucci mampu membuat hasil yang lebih ketika mentas di MotoGP 2019 seri kelima.

Tentu, ini hasil yang sangat diingankan Ducati dari Petrucci pada musim ini. Ciabatti pun benar-benar mengharapkan pebalap 28 tahun itu mampu mendekati performa Dovizioso yang tengah memperjuangkan gelar juara dunia. ◾️RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here