28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 10:48
PosBeritaKota.com
Sport

Bakal Ketemu Korsel di Perempat Final, NEYMAR Dinyatakan Pulih dari Cedera & Siap Bela Brasil

DOHA (POSBERITAKOTA) ■ Bintang sepakbola asal Brasil, Neymar, dinyatakan telah sembuh dari cedera. Saat ini malah sudah ikut latihan bersama rekan satu timnya. Bahkan pada laga perempat final dan harus menghadapi Korsel, Senin (5/12/2022), Neymar juga dipastikan bakal dipasang sebagai ujung tombak.

Kepastian bakal diturunkannya pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut, disampaikan langsung oleh pelatih Brasil, Tite. Tak hanya Neymar, pemain Alex Sandro dan Danilo juga akan berada di lapangan dalam sesi latihan untuk menguji kondisi mereka.

Disebutkan apabila Neymar masih absen, pemain Real Madrid Rodrygo kemungkinan akan menjadi pilihan pertama Tite. Pasalnya pasangan Fred dan rekan setimnya di Manchester United Casemiro di lini tengah yang digunakan Tite saat melawan Swiss kurang meyakinkan. Bruno Guimaraes dari Newcastle juga bisa menjadi alternatif, mendorong Lucas Paqueta maju ke peran playmaker.

Tak ayal bahwa selain Neymar, lini belakang Brasil juga menjadi perhatian. Brasil hanya memiliki satu fullback murni yang tersedia setelah bek kiri Alex Telles mengalami cedera lutut saat melawan Kamerun. Bek sayap awal Danilo dan Alex Sandro absen setelah cedera yang diderita sebelumnya dalam kompetisi dan ketersediaan mereka masih belum jelas.

Seperti diketahui bahwa Tite sebelumya melakukan perombakan tim dengan sembilan perubahan ketika dikalahkan Kamerun. Kekalahan itu menjadi yang pertama diderita Brasil dari tim asal Afrika dalam sejarah Piala Dunia.

“Makanya, tuntutan fisik jadi prioritas dan semakin meningkat. Juga waktunya singkat. Dan, itu merupakan efek kumulatif dari permainan dan terkadang Anda tidak memiliki waktu pemulihan yang ideal,” ucap Tite seraya menambahkan bahwa secara mental, Piala Dunia sangat menuntut. Itu menguras tenaga Anda. Intensitas pertandingan, persiapan menjadi komponen analisis yang harus kami selidiki lebih dalam, tetapi semuanya menjadi sangat penting. ■ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

Obral Kiat Jitu, ZIDANE Berbagi Jika Ingin Jadi Pesepakbola Hebat

Redaksi Posberitakota

Kok Sewot, Maradona : Sampaoli Tak Layak Latih Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Disebut Sebagai Amunisi Baru, BRUNO FERNANDES Diyakini Bakal Bersinar di MU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang