Hebatnya Vinales Saat Tampil jadi Juara di Argentina

BUENOS AIRES [POSBERITAKOTA] – Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, tampil luar biasa di MotoGP Argentina. Hingga ia menjadi juara untuk kali pertama sejak tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) WIB kemarin. 
“Saya bangga bisa juara di sini. Karena harus mengalami persaingan yang ketat dan perjuangan yang hebat,” kata Vinales.

“Saya merasakan aura menuju podium memang lebih dari biasanya. Jadi, terima kasih pada semuanya, sehingga saya bisa juara,” ucapnya.

Perlombaan berlangsung dalam cuaca yang bersahabat. Namun, saat pebalap baru memasuki tikungan pertama sirkuit kecelakaan terjadi. Yang terjatuh pertama adalah Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol). 

Kemudian, Marc Marquez (Repsol Honda/Spanyol) ikut terhempas keluar lintasan. Padahal, saat itu, Marquez tengah memimpin lomba dengan dibuntuti dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Vinales

Baca Juga:  Tampil Lebih Fresh, CONNIE NURLITA Diam-diam Lagi Persiapan Bikin Single Pop-Dut

 Setelah dua kecelakaan itu, lomba didominasi Vinales. Hingga menyentuh garis finis, Vinales  mempertahankan posisi pertama. Di belakangnya Rossi (kedua) dan Cal Crutchlow dari LCR Honda. 

Bagi Vinales, kemenangan ini tidak hanya mengantarnya pada gelar perdana di Argentina. Juga, tambahan poin di klasemen sementara pebalap, mengingat di Qatar ia juga naik podium pertama. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan