26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 01:34
PosBeritaKota.com
Sport

Hebatnya Vinales Saat Tampil jadi Juara di Argentina

BUENOS AIRES [POSBERITAKOTA] – Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, tampil luar biasa di MotoGP Argentina. Hingga ia menjadi juara untuk kali pertama sejak tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) WIB kemarin. 
“Saya bangga bisa juara di sini. Karena harus mengalami persaingan yang ketat dan perjuangan yang hebat,” kata Vinales.

“Saya merasakan aura menuju podium memang lebih dari biasanya. Jadi, terima kasih pada semuanya, sehingga saya bisa juara,” ucapnya.

Perlombaan berlangsung dalam cuaca yang bersahabat. Namun, saat pebalap baru memasuki tikungan pertama sirkuit kecelakaan terjadi. Yang terjatuh pertama adalah Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol). 

Kemudian, Marc Marquez (Repsol Honda/Spanyol) ikut terhempas keluar lintasan. Padahal, saat itu, Marquez tengah memimpin lomba dengan dibuntuti dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Vinales

 Setelah dua kecelakaan itu, lomba didominasi Vinales. Hingga menyentuh garis finis, Vinales  mempertahankan posisi pertama. Di belakangnya Rossi (kedua) dan Cal Crutchlow dari LCR Honda. 

Bagi Vinales, kemenangan ini tidak hanya mengantarnya pada gelar perdana di Argentina. Juga, tambahan poin di klasemen sementara pebalap, mengingat di Qatar ia juga naik podium pertama. ■ Red/Ays

Related posts

Di Chinese Taipeh Open 2018, TIGA WAKIL Ganda Campuran ke Perempat Final

Redaksi Posberitakota

Siap Berlaga di Piala Dunia 2022, LIONEL MESSI Diam-diam Sudah Gabung Latihan Bersama Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Seharga Rp 11,7 Miliar, CRISTIANO RONALDO Belikan Cincin Tunangan bagi Georgina Rodriguez

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang