Ibrahimovic Senang Masuk Daftar Pemain Terbaik Inggris

LONDON (POSBERITAKOTA) – Zlatan Ibrahomovic, striker Manchester United asal Swedia, menjadi salah satu dari enam pemain bintang yang telah dinominasikan sebagai pemain terbaik Liga Inggris (Player of the Year) versi Professional Footballers Association (PFA). Ia bergabung dengan lima nominator lainnya.

Ke-5 nama yang juga dinominasikan adalah Alexis Sanchez (Arsenal), Eden Hazard, N’golo Kante (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Adalah luar biasa dengan masuknya Ibrahimovic.

Wajar jika Ibracadabra, Ibra dijuluki, mengaku bangga dengan penyematan atas prestasinya. Betapa tidak, ia kini sudah menginjak usia 35 tahun. Ia baru mencicipi Liga Premier Inggris pada musim ini setelah direkrut pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Baca Juga:  Dalam Kemampuan Menikung Ducati, DIVIZIOSO Berharap Minta Ditingkatkan

“Ini menjadi kebanggaan yang hebat. Terlepas nantinya saya terpilih atau tidak,” cetus Ibrahimovic, Jumat (14/4).

Ibra telah mencetak 28 gol di semua kompetisi, 17 dari gol itu tercipta di Liga Utama Inggris. Ia juga mencetak gol pembuka saat MU mengalahkan Sunderland 3-0, akhir pekan lalu.
Menurut Zlatan, usia tidak harus memudarkan kemampuannya. Namun, ia terus mengasah kemampuannya agar mampu memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan.

“Saya berlatih keras. Saya percaya diri dan saya tahu apa yang bisa dilakukan. Saya tidak khawatir. Semakin tua, maka semakin berpengalaman, semakin cerdas, dan Anda tidak akan membuang energi untuk hal-hal yang tidak perlu,” tandasnya. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan