Ketajaman Messi Bikin Barca Bungkam Sociedad

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Ketajaman striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, masih terbukti. Aksinya membuat Barca membungkam Real Sociedad 3-2 pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, Minggu (16/4) WIB.

Pada pekan ke-32 di Nou Camp, Messi menjadi bintang lapangan dengan menyumbangkan dua gol pembuka untuk Barca. Satu gol lainnya dicetak penyerang cadangan Francisco Alcacer.

“Saya bisa membuat dua gol. Kemenangan ini penting untuk kami. Jadi, dua gol itu saya persembahkan untuk tim dan fans kami. Apalagi, tidak mudah bagi kami untuk menang,” kata Messi.

Hasil ini menjaga posisi Barca untuk terus membuntuti Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Barca di posisi dua dengan perolehan poin 72, sedangkan Madrid di posisi teratas mengumpulkan poin 75.

Di menit 17, Messi membuka keunggulan Barca. Ia menggunakan sepakan kaki kiri yang dilepaskan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola yang dioper Luis Suarez.

Baca Juga:  Selain Program Trauma Healing, RANI VE Bikin Video Lombok Bangkit

Di menit 37, kapten timnas Argentina itu memperbesar keunggulan Blaugrana. Ia memaksimalkan bola tendangan Suarez yang gagal ditangkap sempurna kiper Real Sociedad, Rulli
Di menit 42, sebuah serangan dari Sociedad berbuah gol bunuh diri bek Barcelona, Samuel Umtiti. Namun, dua menit kemudian, Barca kembali unggul 3-1 setelah umpan terukur Messi diselesaikan dengan sempurna Francisco Alcacer.

Di menit 45, Sociedad kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Melalui tendangan voli yang dilepaskan Xabier Prieto meneruskan umpan Jose Willian.

Pada babak kedua, Barca menurunkan Andres Iniesta dan Denis Suarez menggantikan Andre Gomes dan Francisco Alcacer. Sociedad memasukkan Sergio Canales dan Esteban Granero guna menambah daya gedor tim. Namun, skor 3-2 bertahan hingga bubaran. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan