Bisa Taklukkan Sirkuit Mugello, MARQUEZ Merasa Tertantang & Umbar Ambisi

MUGELLO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, ternyata punya ambisi besar untuk bisa memenangi balapan MotoGP Italia 2019 akhir pekan ini. Pasalnya, Marquez penasaran karena selama ini kerap mendapat hasil buruk saat melintas di Sirkuit Mugello.

Marquez sepanjang kiprahnya di kelas premier tercatat baru satu kali meraih kemenangan di Mugello. Hal itu terjadi pada MotoGP 2014. Setelah itu Marquez selalu mengalami kesulitan, bahkan untuk finis di posisi podium.

Dia sadar salah satu faktor yang membuatnya kerap tampil buruk di Mugello adalah karena dia selalu mengalami kesulitan mengendalikan ban depan motornya. Namun, kini, dia bersama timnya telah menemukan cara baru untuk mengatasinya dan berharap hal itu bisa bekerja dengan baik di Mugello.

“Tahun 2014 adalah kemenangan yang menyenangkan. Pada tahun 2016, saya kalah pada meter terakhir. Sejak itu, saya punya banyak masalah setiap tahun untuk mengelola ban depan. Namun, kondisinya telah berubah tahun ini dan kami telah menemukan cara baru untuk mengelola ban depan. Jadi, saya harap ini akan berjalan baik dari awal tahun ini,” jelas Marquez, kemarin.

Namun, Marquez sadar bukan mudah untuk menang di Mugello. Terlebih lagi, Tim Mission Winnow Ducati punya catatan bagus di lintasan tersebut. Karena, dalam dua musim terakhir, pemenang balapan di Mugello selalu berasal dari Ducati.

“Kami tahu balapan ini sangat penting bagi Ducati dan semua orang Italia di lapangan. Semua orang ingin menang dan akan memberikan segalanya. Bagi saya ini balapan lain, yang tentu saja saya ingin menang. Saya datang ke Kejuaraan Dunia dan itu yang paling penting. Kami sekarang akan mencoba untuk fokus pada pekerjaan kami,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here