Lionel Messi antar Barca Bungkam Publik Bernabeu

MADRID (POSBERITAKOTA) – Lionel Messi memang luar biasa. Messi menunjukkan ketajamannya saat Barcelona membungkam tuan rumah Real Madrid 3-2 dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, Senin (24/4) pagi WIB. 

Bintang Blaugrana asal Argentina ini secara dramatis membawa Tim Catalan mencuri poin penuh di kandang Madrid melalui gol telatnya di pengujung laga. Gol La Pulga, julukan Messi, mengubah kedudukan akhir menjadi 2-3.

Sebelumnya mayoritas dari 81.044 penonton yang memadati markas Madrid, Santiago Bernabeu, bersorak gembira. Setelah Casemiro merobek gawang Marc-Andre ter Stegen untuk membawa Los Blancos unggul 1-0.

Namun, lima menit kemudian, Messi membuat pendukung Madrid bungkam. Mendapat umpan dari Ivan Rakitic di dekat garis luar kotak penalti Madrid, Messi membawa bola sebentar, lalu sepakan mendatarnya berhasil menggetarkan jala Keylor Navas. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Namun pada menit 73, giliran tim tamu memimpin duel ini. Tendangan kaki kiri Rakitic dari luar kotak penalti Madrid berhasil mengoyak gawang Navas untuk kali kedua.

Baca Juga:  Gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions Antar Madrid ke Semifinal

Dalam upayanya mengejar ketertinggalan, Madrid justru mendapat petaka di menit 77. Terjangan kapten timnya, Sergio Ramos terhadap Messi di tengah lapangan, berbuah kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez.

Bermain dengan 10 pemain, Madrid justru mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti James Rodriguez, yang masuk ke lapangan menggantikan Karim Benzema di menit 82. 

Hanya membutuhkan waktu empat menit di lapangan, Rodriguez mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, berbagi angka di El Clasico kali ini digagalkan Messi melalui golnya di menit 90+2.

Barca berhasil mengambil alih pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol 2016/2017 dengan mengantongi poin 75 sama dengan Madrid yang kini di urutan dua. Namun, Barca sudah memainkan 33 laga atau satu laga lebih banyak dari Madrid. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan