PosBeritaKota.com
Nasional

Saat Ditanya Tentang Gibran Jadi Cawapres, PRESIDEN JOKOWI : Sebagai Orangtua Tugasnya Hanya Bisa Mendoakan & Merestui

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Terkait kabar Gibran Rakabuming Raka diprediksi calon kuat bakal menjadi calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto, bukan urusan Presiden RI. Demikian pernyataan Jokowi  seusai memimpin upacara Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

“Tolong tanyakan saja ke partai politik (Parpol), koalisi Parpol, gabungan Parpol. Sebab, hal itu wilayah mereka. Jadi, bukan urusan Presiden,” tegas Jokowi kepada sejumlah wartawan di Surabaya.

Namun begitu lebih lanjut mengungkapkan doa dan restunya terhadap keputusan Gibran Rakabuming Raka (putra pertamanya) yang direkomendasikan oleh Partai Golkar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Dijelaskan Jokowi bahwa dirinya
sebagai orangtua, tugasnya hanya mendoakan dan merestui segala keputusan yang diambil oleh Gibran. Apalagi saat ini sudah dewasa. Oleh Karenanya, ia tidak ingin terlalu campur tangan dalam urusan tersebut.

“Apalagi sudah dewasa ya. Jadi, jangan terlalu mencampuri urusan,” ujar Presiden Jokowi, menambahkan.

Ketika dicecar pertanyaan Tentang arah dukungannya terhadap calon presiden (Capres) mendatamg, Jokowi malah memberikan jawaban dengan kalimat bijak.

“Dukung semuanya, dukung semuanya, ya untuk kebaikan negara. Termasuk Pak Ganjar, Pak Prabowo dan ke Pak Anies? Dukung semuanya untuk kebaikan,” kata Jokowi.

Sementara itu untuk jadwal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden (Capres/Cawapres) telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dibuka sejak 19 hingga batas akhir 25 Oktober 2023.

Tercatat sampai Minggu (22/10/2023) pada hari ini, sudah dua pasangan Capres/Cawapres mendaftar. Mereka adalah Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. © [RED/DIDI R/EDITOR : GOES]

Related posts

Meski Didesak Komisioner Ombudsman, PEMERINTAH Cq Kemenkeu Tak Serius Bayar Pembangunan Gedung II Mapolda Aceh

Redaksi Posberitakota

Di Hari Ibu ke-92 Gelar Baksos, SUARAKARYA.ID PEDULI Berbagi 800 Sembako & BLT ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Redaksi Posberitakota

Langkah Antisipasi, KOPERASI Harus Siapkan SDM Handal Hadapi Kemajuan Teknologi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang