Kejuaraan Dragbike MRSF di Kota Serang, 570 PEBALAP Jawa & Lampung Ikut Serta

SERANG (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 570 pebalap dari Pulau Jawa dan Lampung mengikuti kejuaraan Dragbike Millineal Road Safety Festival (MRSF) di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Minggu (10/3/2019). Kejuraan yang digelar oleh Polda Banten bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagian besar diikuti oleh kalangan milenial.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, mengatakan kegiatan dragbike yang dilaksanakan sejak Sabtu – Minggu (9-10/3), diikuti oleh para pebalap dari berbagai daerah, bukan hanya dari Banten, tapi juga Jawa dan Lampung, Sumatera.

“Kejuaraan Dragbike Millennial Road Safety Festival dalam rangka Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Polda Banten bekerja sama dengan Pengprop IMI Banten,” katanya dalam rilis yang diterima, Minggu malam.

Baca Juga:  Demi Pemilu Aman & Damai, POLRES-KODIM 0602 SERANG Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Menurut Wibowo, even dragbike yang digelar Polda Banten itu merupakan rangkaian kegiatan Mellenial Road Safety Festival yang digelar seluruh Indonesia. Untuk di Banten puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, dikawasan industri modern Cikande.

“Dengan digelarnya even drag race dan drag bike ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya kalangan milenial untuk bersama-sama peduli dengan keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kediri dan Serang itu juga mengucapkan selamat kepada pemenang kejuaraan drigbike, dengan juara umum dari wilayah Tangerang Selatan.

“Juara umum Tangerang Selatan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kalangan millenial yang punya hobi dan bakat balap, dapat disalurkan melalui ajang tersebut,” tandasnya. ■ RED/ARIA/GOES

Beri Tanggapan