Allegri : Main Seharian pun Barca Tak Bisa Jebol Gawang Juve

TURIN (POSBERITAKOTA) – Juventus sukses melaju ke semifinal Liga Champions di Nou Camp, Kamis (20/4). Usai pasukan Massimiliano Allegri ini imbang 0-0 dengan tuan rumah Barcelona pada leg kedua perempatfinal. Hingga Juve lolos dengan unggul agregat 3-0, mengingat di leg pertama menang 3-0. 

Hasil ini membuat Allegri senang. Karena itu berarti strategi yang diterapkan pada pasukannya berhasil. Dan, itu sangat menggembirakan.

“Saya tidak terkejut jika Barca seperti mati akal. Sejak awal kami yakin tuan rumah tidak mungkin bisa mengalahkan kami. Barca gagal mencetak gol selama melakoni dua leg, itu jarang terdengar,” kata Allegri.


Juve
tuntas membalas kekalahan dari Barca saat final Liga Champions 2014/2015. Allegri memuji lini belakang skuadnya. Menurutnya, timnya tidak panik meski terus diserang Barca. Permainan disiplin yang diterapkan selama 90 menit membuat lini depan tuan rumah frustrasi.   

Baca Juga:  Diberikan ke Pemain Qatar, MESSI Kirim Jersey Barca Sebagai Hadiah Spesial

“Semua pemain kami tampil bagus. Saat Andrea Barzagli masuk (mengantikan Paulo Dybala di menit 75), saya merasa kami bisa seharian meladeni Barca tanpa kemasukan gol,” tandasnya. 

Namun Allegri meminta pada seluruh pemain Juve agar tidak lupa diri. Karena trofi Liga Champions belum digenggam. Masih ada tim berat yang lolos ke semifinal, di antaranya Real Madrid selaku juara bertahan. 

Selain Juve dan Madrid, dua tim lain yang lolos adalah Atletico Madrid dan AS Monaco. Pada undian yang digelar Jumat (21/4), publik berharap dua tim sesama Spanyol, Madrid dan Atletico, tidak bertemu di semifinal, sehingga gelaran ini dipastikan lebih ramai. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan