Forwan Gelar HUT ke-3 lewat Kesederhanaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Eksistensi Forum Wartawan Hiburan (Forwan) telah mencapai tahun ketiga. Dalam kaitan merayakan hari jadinya tersebut, tak cuma dipaskan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, tapi juga dilaksanakan secara sederhana. 

Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil, menegaskan bahwa kegiatan 3 tahun Forwan lebih diperuntukkan bagi para anggota. Bahkan mengusung tema: ‘Bersama dalam Keragaman’. 

“Khusus di tahun ini, pengurus Forwan padat dengan kegiatan. Beberapa diantaranya seperti menjadi tim publishing Munas ke-4 PAMMI 2017 di Ancol, menggelar Seminar Musik dengan Badan Ekonomi Kreatif, menggelar Dialog Musik dalam rangka hari Musik 2017 bersama Indonesia Drum dan Perkusi IDP. Makanya, kami tidak menggelar Ultah Forwan ke-3 secara meriah seperti sebelumnya,” tegasnya.

Wartawan senior bidang hiburan yang dikenal asal ‘Wong Banyumas’ tersebut, menyebut untuk perayaan ulang tahun ke-3 Forwan kali ini  ‘Back to Barack’. 

“Artinya, kita kembali ke asal, untuk melakukan konsolidasi internal (kedalam) dengan meregrestasi ulang keanggotaan serta menjalankan agenda yang sudah diprogramkan sebelumnya,” tutur Sutrisno Buyil usai perayaan HUT Forwan ke-3 di Le Ngombe, Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (21/4) kemarin.

Baca Juga:  The Nex Boy/Girl Band Episode 5 ketika Juri Ditantang Peserta

Ditambahkan dia setelah melakukan registrasi ulang keanggotaa, Forwan juga bakal melaksanakan berbagai kegiatan positif lain. Beberapa diantaranya berupa dialog interaktif dalam rangka Hari Kartini dengan tema ‘Wanita Dalam Film Indonesia’, Duel Meet Dangdut vesus Rock serta Monotaise buat anggota dari media online. 

“Untuk meningkatkan silaturahmi dengan sesama dan kompetensi seluruh anggota, kami sudah memplanning sejumlah event. Kami ingin semua anggota ikut peduli dan memberikan kontribusi. Tujuannya agar secara eksistensi bisa dikenal sekaligus dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan dunia hiburan di Tanah Air,” katanya.

Dalam acara potong tumpeng perayaan HUT ke-3 Forwan, hadir sejumlah pihak sebagai rekanan atau mitra kerja. Mereka adalah pedangdut Rini Andriani dan Rury Modisca yang merupakan perwakilan wadah artis Bunga Rampai. Datang pula Uci Sucita, Ulva Melia dan Awang Derama dari perwakilan label Nagaswara, perwakilan dari KFC serta Rumi Azis dari Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI). ■ Red/Goes


Beri Tanggapan