Ridwan Kamil Sapa Tasikmalaya Jaring Aspirasi sebagai Balongub

TASIKMALAYA (POSBERITAKOTA) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta usai sudah, kini Pilkada Jawa Barat mulai menatap. Perlahan tapi pasti Ridwan Kamil, Walikota Bandung, mulai menjaring aspirasi masyarakat sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jawa Barat. 

Ridwan menyapa warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya dan mereka antusias menyambut kehadiran Kang Emil, Ridwan akrab dipanggil. 

Kang Emil ke Kota Santri ini melalui acara jalan santai. Warga sangat riuh sesaat setelah Emil tiba di Alun-alun Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4) pagi.
Suami Atalia Praratya ini disalami warga yang sekaligus minta berfoto selfie. Bahkan, Emil sempat diarak menggunakan Sisingaan yang membuat suasana semakin meriah. 

Menurut Emil, kehadirannya di Kota Tasikmalaya merupakan bagian dari ikhtiar untuk menjaring aspirasi masyarakat. Meskipun sadar hasil survei popularitas dan elektabilitas masih menempatkannya di posisi teratas ia tak ingin berleha-leha. 

Baca Juga:  Minta Prof Dailami Firdaus sebagai Dewan Pembina, Rekan Indonesia Berjuang Bersama Rakyat di Bidang Kesehatan

Hari ini niatnya ya kita bersilaturahmi, menjalin aspirasi, namanya juga ikhtiar. Artinya, kalaupun survei posisinya bagus, tapi tidak boleh takabur, terus berupaya sampai maksimal. Enggak bisa berleha-leha, harus bekerja keras, ini bagian dari kerja keras,” jelasnya.

“Respons warga Tasikmalaya menerima kehadiran saya sangat luar biasa. Saya berharap, ke depan mereka menjadi bagian pendukung saya di Pilgub Jabar 2018 nanti,” tambahnya. 

Selain Emil yang untuk sementara baru didukung Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Yang menonjol untuk menjadi Gubernur Jabar adalah Dedi Mulyadi. Dedi adalah Bupati Purwakarta yang pencalonannya diusung Partai Golongan Karya (Golkar). ■ Red/Ays

Beri Tanggapan