31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 19:35
PosBeritaKota.com
Nasional

Menko PMK Cek Kesiapan Fasilitas Calhaj Indonesia

MEKKAH (POSberitaKOTA)  – Memasuki hari ke-4 kunjungan kerjanya di Arab Saudi dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji bagi calon jamaah haji Indonesia tahun 2017, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharanni yang didampingi oleh Menteri Agama Lukman H. Saifudin, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Deputi Menko PMK Bidang Pendidikan dan Agama, Dirjen Haji Kemenag beserta rombongan, melaksanakan rangkaian kegiatan sehari penuh.

Kegiatan diawali dengan meninjau Wisma Haji Makkah, tenda jamaah haji Indonesia di Padang Arafah, dapur katering untuk jamaah haji Indonesia, mengecek hotel untuk pemondokan jamaah dan berakhir mengunjungi klinik kesehatan haji di Makkah.

Diketahui bahwa pada setiap musim haji, kantor wisma ini berfungsi sebagai Kantor Daerah Kerja Mekkah (Daker) yang memiliki peran sangat sentral karena menjadi pusat pengendalian. Mulai dari aspek pelayanan akomodasi, perhotelan, tranportasi, katering hingga saat puncak ritual haji di Mekkah. 

Menko PMK Puan Maharani menyaksikan langsung berbagai kesibukan yang dilaksanakan di Kantor Daker Mekkah tersebut. Ia mengharapkan peningkatan yang signifikan pada pelayanan di musim haji tahun 2017 yang tinggal beberapa bulan lagi. Persiapan di dalam negeri dan di Arab Saudi harus dipastikan lebih matang lagi. 

“Saya harapkan Menteri Agama dan Menteri Kesehatan menyediakan SDM/tenaga petugas pelayanan ibadah haji secara selektif, memilih orang yang berdedikasi tinggi, berintegritas dan dapat bekerja secara gotong royong dan penuh tanggung jawab”, urai Menko PMK, menutup kunjungannya. ■ Red/Gardo

Related posts

Dishub Jabar Sediakan 80 Bus Gratis bagi Pemudik

Redaksi Posberitakota

Ketum SPTJR, NOAK BANJARNAHOR : Buruh Perlu Dilibatkan Bahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Redaksi Posberitakota

Petani Bawang Merah Brebes Punya Hitung-hitungan demi Raih Hasil Panen Unggulan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang