PosBeritaKota.com
Sport

SIWO PWI Pusat Gelar Golden Award 2017

JAKARTA (POSberitaKOTA)  – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat kembali akan memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih terbaik serta pembina maupun individu yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan olahraga di Indonesia.

Panitia Pelaksana Golden Award 2017 SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa mengatakan ajang penghargaan yang dikemas dalam Golden Award 2017 SIWO PWI Pusat adalah sebagai bentuk apresiasi wartawan kepada para pelaku olahraga yang mengibarkan kehormatan bangsa di ajang olahraga baik single maupun multi event.

Untuk kategori atlet putra, pemain sepak bola asal klub Arema FC Malang, Cristian Gonzales menjadi salah satu dari lima nominasi atlet terbaik peneri gelaran Golden Award 2017 yang akan berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4) malam mendatang.

Selain Gonzales nominasi atlet terbaik lainnya adalah La Memo (dayung), Daud Yordan (tinju), Rio Haryanto (balap) dan Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Pada nominasi atlet terbaik putri, diwakili oleh Dewi Yuliawati (dayung), Sri Wahyuni (angkat besi), Lindswell Kwok (wushu), Maria Londa (lompat jauh) dan Ika Yuliana Rochmawati (panahan).

Untuk kategori pelatih, Golden Award 2017 SIWO PWI menominasikan Dirja Miharja (angkat besi), Richard Mainaky (bulu tangkis), Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung), Agustinus Ngamel (atletik) dan Ibarsjah Djanu (bola voli).

“Mereka ini terpilih berdasarkan kemampuan, prestasi dan track record masing-masing atlet maupun pelatih,” kata Gunde kepada wartawan di kantor SIWO PWI Jakarta, Selasa (25/4) kemarin.

Gunde menjelaskan, atlet maupun pelatih yang menjadi nominasi ini sebelumnya telah melalui penjaringan yang dilakukan oleh tim SIWO PWI Pusat. Kelima atlet maupun pelatih ini dinilai memiliki poin yang tinggi sehingga berhak menjadi nominasi kegiatan bergengsi itu.

“Untuk keputusan pemenang sendiri, akan ditentukan menjelang gelaran berlangsung,” katanya lebih lanjut.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane mengatakan pemberian penghargaan ini adalah untuk menyambung kegiatan rutin yang sebelumnya terputus. Pelaksanaannya sendiri agak mundur dari jadwal. Biasanya pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

“Meski agak terlambat, kegiatan ini akhirnya bakal terlaksana. Kami harapkan kegiatan mampu menggaungkan kembali semangat olahraga di Indonesia,” katanya Radja Pane. ■ Red/Gardo 

Related posts

Rossi : Saya Ingin Jadi Juara di Qatar

Redaksi Posberitakota

Bakal Diobral Murah di Bursa Transfer, ROMELU LUKAKU Dipastikan Hengkang dari Chelsea

Redaksi Posberitakota

Beredar Kabar Ada Tim Bayangan PON, 20 CLUB SEPAKBOLA Datangi Balaikota & Minta Kongres Asprov PSSI DKI Dipercepat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang