30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:39
PosBeritaKota.com
Sport

Kiper Cilessen Kabur, BARCELONA Nemu Pengganti Neto Bernilai Transfer Rp 418 Miliar

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona (Barca-red) resmi mendapatkan penjaga gawang asal Brasil, Norberto Murara Neto dari Valencia untuk menggantikan Jasper Cilessen.

Dikutip dari Marca, kiper berusia 29 tahun tersebut didatangkan Blaugrana dengan nilai transfer sebesar 26 juta Pound sterling (£) atau sekitar 418 miliar rupiah. Selain itu juga dengan tambahan Pound sterling (£) 9 juta atau sekitar 144 miliar rupiah.

Neto dikabarkan menandatangani kontrak kerja sama dengan Blaugrana selama empat tahun hingga Juni 2022 mendatang. Di Barcelona, Neto akan diproyeksikan sebagai pelapis dari kiper utama Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang sebelumnya ditempati oleh Cillessen yang memutuskan pindah ke Valencia.

FC Barcelona dan Valencia FC telah mencapai kesepakatan transfer pemain Norberto Murara Neto. Biaya transaksi akan menjadi 26 Pound sterling plus tambahan 9 juta Pound sterling, demikian pernyataan resmi Barcelona.Neto merupakan penjaga gawang asal Brasil jebolan Atletico Paranaense. Satu setengah musim bersama Paranaense, Neto pindah ke Fiorentina yang menjadi klub pertamanya di Eropa.

Empat musim di Fiorentina, penjaga gawang kelahiran Araxa itu hengkang ke Juventus selama dua musim. Hingga akhirnya berlabuh ke Valencia selama dua musim terakhir.Total Neto bermain di 67 pertandingan bersama Los Che dan membawa klub tersebut menjadi juara Copa del Rey musim lalu.

Di sepanjang kariernya, Neto sudah meraih lima trofi. Tidak hanya Copa del Rey dengan Valencia, Neto dua kali menjadi juara Serie A dan dua kali Coppa Italia dengan Juventus.Di level timnas, Neto sudah tiga kali tampil untuk Tim Samba. Pada laga persahabatan melawan El Savador, Neto bermain selama 90 menit penuh.

Neto merupakan pemain ketiga yang direkrut tim asuhan Ernesto Valverde itu di bursa transfer 2019/2020 setelah Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam) dan Emerson (Atletico Mineiro). ■ RED/AGUNG F/GOES

Related posts

Driver Mercedes, LEWIS MHAMILTON Start Terdepan di GP Australia

Redaksi Posberitakota

Kompetisi Makin Menarik, MARQUEZ Pastikan Banyak Kejutan di Moto GP 2019

Redaksi Posberitakota

Capai Rekor Baru Assistnya, HAZARD Bisa Samai Lampard hingga Messi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang