PosBeritaKota.com
Sport

Geser Posisi Lionel Messi & Cristiano Ronaldo, KYLIAN MBAPPE Kini Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia versi Forbes

NEW YORK (POSBERITAKOTA) □ Berhasil menyingkirkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kini Kylian Mbappe berada di deretan paling atas pesepakbola terkaya di dunia versi Forbes.

Bahkan, majalah asal Amerika Serikat tersebut, memperkirakan bahwa striker Paris Saint-Germain (PSG) yang baru berusia 23 tahun, bakal mendapatkan 128 Juta USD atau sekitar Rp 11,9 triliun.

Karuan saja, Mbappe pun akhirnya menggeser posisi rekan satu timnya Lionel Messi yang berada di posisi kedua dengan pendapatan sebesar 120 Juta USD atau setara Rp 1,2 triliun.

Namun untuk di posisi ketiga diraih striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. Kendati pada musim ini jarang diturunkan, pemain berjuluk CR7 tersebut, masih memiliki pemasukan sebesar 100 Juta USD atau sekitar Rp.1,5 triliun.

Sedangkan sosok Neymar Junior dan pemain kunci Liverpool, Mohamed Salah, ikut melengkapi daftar lima besar pesepakbola terkaya di dunia. Neymar memperoleh Rp 1,3 triliun dan Salah bakal meraih Rp 800 miliar di musim 2022-2023.

Dengan begitu, ketiga pemain Trio Maut PSG (Neymar – Mbappe – Messi), malah masuk deretan 5 besar pemain bola yang memiliki pemasukan tertinggi di dunia.

Berdasarkan catatan majalah Forbes, pemain terakhir yang berhasil mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam daftar ini adalah mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham pada tahun 2013 lalu.

Kemudian, salah satu yang membuat Mbappe bisa berada di puncak pesepakbola terkaya adalah perpanjangan kontraknya yang baru ditandatanganinya pada bulan Mei 2022 lalu. Sedangkan berdasarkan data dari Sky Sports pada 24 Mei Lalu untuk kontrak berdurasi 3 tahunnya, Mbappe mendapatkan Rp 73 miliar per bulannya.

Pada bagian lain demi membujuk pemain bernomor punggung 7 ini, juga diberikan bonus Rp 1,8 triliun.

Bukan hanya Mbappe. Ternyata ada satu orang pemain lain yang berusia di bawah 30 tahun dan memiliki pendapatan terbesar. Pemain itu adalah Erling Haalan yang telah berkontribusi untuk 22 gol Manchester City musim ini untuk pertama kalinya masuk daftar Forbes. Haaland ada di posisi ke-6, berada di bawah Mohamed Salah dengan pendapatan sebesar Rp 596 miliar. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Gondol Ballon d’Or ke-8, LIONEL MESSI Malah Bilang Erling Haaland Jauh Lebih Layak

Redaksi Posberitakota

Sesumbar Harry Kane Kepengen Cetak 50 Gol di Musim Depan

Redaksi Posberitakota

Timnas Sepakbola U-23 Indonesia Bakal Hadapi Thailand di Laga Semifinal SEA Games 2021

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang