Taekwondoin Tim UTI Pro Ukir Prestasi di Osaka Jepang

JAKARTA (POSberitaKOTA) – Taekwondoin UTI Pro kembali mengukir prestasi gemilang di Ajang Internasional World Action Taekwondo Assciation WATA Open Championship 2017 di Sakai City Osaka Jepang 21-23 April 2017. Tim UTI Pro dibawah komando Manajer Tim Alfian Alfeus Bangun meraih 4 medali emas.

“Ini hasil yang sangat menggembirakan empat emas berhasil diraih taekwondoin binaan UTI Pro,” kata Alfian ketika dihubungi Kamis (27/4). Menurut dia ajang World Action Taekwondo Association WATA  merupakan event yang cukup bergengsi dan diikuti 17 negara. 

“Event ini cukup diminati dan terbukti kohadir 17 negara ikut berpartisipasi di event ini,” kata Alfian. Keempat keping medali emas itu masing–masing dihasilkan di kategori Kyurugi. Adapun peraih emas di bagian putra Herlambang Agus Parluhutan, Aprilliandy Fransiorendy dan Nuri Revani Siregar di bagian putri.

Sementara satu medali emas lainnya dipersembahkan Siti Aulia Rahma F di kategori Poomsae. Pelatih Satriyo Rahadhani mengaku cukup puas dengan penampilan atlit UTI Pro di event yang cukup bergengsi ini. 

Baca Juga:  Pembalap Jepang, TAKAAKI NAKAGAMI Bikin Kejutan Dalam Tes Pra Musim Kedua MotoGP

“Mereka tampil all out dan tidak demam panggung mengingat jam terbang mereka di kompetisi Internasional sudah cukup tinggi,” beber mantan taekwondoin nasional yang tampil di Olimpiade Athena 2004.

Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong menilai, sukses yang dicapai taekwondoin UTI Pro di Osaka ini merupakan cerminan hasil pembinaan yang diterapkan di UTI Pro Training Centre. “Kami tidak pernah putus dalam menerapkan pembinaan secara terpusat dan berkesinambungan,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong.

Lioe Nam Khiong juga merencanakan untuk melakukan try out ke sejumlah event Internasional lainnya sebagai bagian program pembinaan berkesinambungan di UTI Pro.”ini hasil yg bagus karena empat atlit yang diturunkan semuanya raih emas,” demikian dikatakan Lioe Nam Khiong. ■ Red/Gardo 

Beri Tanggapan